KIA Seltos Diluncurkan, Penantang Kona dan HR-V?

KIA Seltos Diluncurkan, Penantang Kona dan HR-V?

Kia akhirnya resmi meluncurkan Seltos di India, sebuah compact SUV dengan desain yang cukup menarik.

Seperti diwartakan carscoops.com, eksterior Seltos menggabungkan gaya muda dan garis-garis tajam layaknya SUV tradisional. Adanya grill 'Tiger Nose menjadi ciri khas Seltos sebagai generasi modern Kia.

Di dalam kabin, desain yang diusungnya tergolong cukup unik dengan sistem infotainmen layar sentuh berukuran 10,25 inci yang ditanam di tengah dasbor. Apalagi, audio dari Bose membuat SUV ini dapat memanjakan para penunggangnya.

Yang menarik, Seltos dijejali dengan berbagai perangkat keselamatan aktif maupun pasif seperti Vehicle Stability Management, yang menggabungkan kontrol traksi dan kontrol stabilitas elektronik sebagai fitur standar berbagai sensor lainnya. Selain itu Kia menjejalkan pilihan drive mode Normal, Eco dan Sport.

Untuk mesin bensin, ditawarkan dengan pilihan turbo 1.600 cc 177 ps dan opsi non turbo 2.000 cc berdaya 149 ps. Sedangkan yang diesel, dipersenjatai 1.600cc  dengan muntahan daya 136 ps. Ketiga pilihan mesin disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan ddan CVT.

Kia dikabarkan juga akan menjual Seltos diberbagai negara, termasuk Indonesia sebagai destinasi selanjutnya. Hanya saja sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang rencana penjualannya di tanah air.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com