Ketika Produsen Sepeda Membuat Mobil Listrik, Begini Hasilnya

Ketika Produsen Sepeda Membuat Mobil Listrik, Begini Hasilnya

Produsen sepeda asal Denmark bernama Biomega memperkenalkan mobil konsep pertamanya yang bernama SIN. Seperti dikutip dari carscoops.com (11/10), mobil ini memiliki penggerak yang ramah lingkungan alias full listrik.

Sang produsen menargetkan mobil listrik tersebut bakal dipasarkan ke publik tahun 2021 hingga 2023 mendatang. Biomega juga bakal mematok harga jual sekitar 20.000 Euro atau sekitar Rp 333,5 juta.

 

Mobil ini bakal ditenagai empat motor listrik, dengan dorongan baterai sebesar 20 kWh. Sedangkan klaim daya jelajah yang bisa diraih mobil ini mencapai 160 km.

Keempat motor listrik tersebut mampu menyodorkan tenaga sebesar 81 dk dan torsi 160 Nm. Sayangnya, SIN hanya memiliki kecepatan maksimum 80 km/jam.

Meski terlihat kompak, namun SIN mampu mengakomodir empat orang penumpang dewasa. Rangka mobil ini terbuat dari Carbon Fibre Reinforcement Plastic (CFRP) plus crossbeam alumunium dengan bobot total hanya 950 kg saja!.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com