Karimun Wagon R Generasi Terbaru Meluncur di India, RP 83 Jutaan

Karimun Wagon R Generasi Terbaru Meluncur di India, RP 83 Jutaan

Maruti Wagon R atau yang lebih di kenal sebagai Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia, ternyata generasi barunya telah meluncur di India. Berdasarkan laporan Indianautosblog.com, Suzuki Wagon R tersebut dibanderol seharga 419.000 Rupee atau setara lebih kurang Rp 83 jutaan.

Karimun generasi terbaru di India ini dihadirkan dengan tampilan modern dengan dimensi yang lebih besar dari sebelumnya. Model baru tersebut memiliki ukuran panjang 3.655 mm, lebar 1.620 mm, tinggi 1.675 mm dan wheelbase mencapai 2.435 mm.

 

Wajah depan Wagon R generasi terbaru ini memiliki headlamp yang terbagi menjadi dua dan dikelilingi oleh lapisan chrome tebal. Wajah depan tersebut dipercantik dengan grill berpola kotak dilengkapi lambang Suzuki ditengahnya.

Beralih ke bagian samping, terlihat pilar B dan C yang diberikan warna gelap sehingga memberikan efek "Floating Roof". Walaupun tidak semua bagian pilar C diberikan warna yang gelap.

 

Sedangkan dibagian belakang, Suzuki Wagon R generasi terbaru itu dibuatkan lampu ekor yang tinggi. Desain stoplamp tersebut sedikit mengikuti mobil LMPV Suzuki, yakni Suzuki All New Ertiga.

Memasuki bagian dalam, Wagon R terbaru menampilkan desain warna dual tone dengan warna putih yang mendominasi bagian dashboard dan bangku penumpang. Tampilan dashboard tersebut dipercantik dengan kisi-kisi chrome pada ventilasi udara.

 

Pada bagian tengah interior, Wagon R diberikan SmartPlay Studio 7 inci yang mendukung fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu terdapat knob untuk mengatur AC dan blower.

Mobil mungil itu juga dilengkapi fitur keselamatan, meliputi Central Key, Front Seat-Belt Reminder (SBR), door warning, rear parking censor, speed alert warning, ABS with EBD, dan airbag di sisi pengemudi.

Wagon R generasi terbaru diberikan 2 opsi mesin, yakni tipe bensin K10B berkapasitas 1.000 cc yang menghasilkan daya maksimal 67,98 ps pada 5.500 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm. Sedangkan untuk mesin versi kedua berkode K12M berkubikasi 1.200 cc yang juga dipakai oleh Suzuki Ignis. Mesin K12M tersebut mampu menghasilkan tenaga 82,94 ps pada 6.000 rpm dan 113 Nm pada 4.200 rpm.

Pada bagian powertrain, kedua mesin tersebut mendapatkan transmisi 5 percepatan manual dan 5 percepatan otomatik.

Berdasarkan laporan Indianautosblog.com, Suzuki Wagon R ini menggunakan platform Heartect generasi kelima. Oleh karenanya, Wagon R memiliki rangka yang lebih ringan 20 kg dibandingkan generasi sebelumnya.

 

Teks: Brian

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com