Kapan APM Tesla Hadir di Indonesia?

Kapan APM Tesla Hadir di Indonesia?

Merek Tesla sudah hadir di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Brand mobil ramah lingkungan asal Amerika Serikat ini didistribusikan di tanah air oleh importir umum (IU) bernama Prestige Motorcars.

Lantas, adakah kemungkinan Tesla mendirikan Agen Pemegang Merek alias APM di Indonesia ke depannya? Rudy Salim selaku Presiden Direktur Presige Motorcars menerangkan bahwa penjualan Tesla masih berpusat di markas besarnya di California, Amerika Serikat.

 

“Untuk saat ini tidak. Karena penjualan Tesla masih berada di bawah principal-nya di California, Amerika Serikat,” ujar Rudy ketika diwawancarai di Jakarta Selatan, pekan lalu (31/8).

Dalam waktu dekat pun, Tesla tak mungkin mendirikan APM-nya di Indonesia. “Di seluruh dunia pun seperti itu. Penjualan Tesla masih diatur langsung oleh pusatnya di Amerika Serikat sana. Untuk saat ini, kita lah satu-satunya supplier merek Tesla di Indonesia,” tambah Rudi.

Saat ini, Prestige Motorcars menghadirkan berbagai macam produk Tesla. Mulai dari Model S, Model 3, hingga SUV-nya Model X. Yang paling terbaru adalah peluncuran Model 3 pada Sabtu pekan lalu. 

Model 3 praktis menjadi Tesla dengan harga paling murah yang dijual di tanah air. Model ini hadir dalam tiga varian. Di antaranya adalah Standard Range yang dijual dengan harga Rp 1,5 milyar, Long Range yang memiliki banderol harga Rp 2,5 milyar, dan Performance yang dipatok dengan harga Rp 2,7 milyar.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com