Inden Innova 2016 Dibuka, Begini Tanggapan Toyota

Inden Innova 2016 Dibuka, Begini Tanggapan Toyota

Kemarin (30/9) kami memberitakan kalau sejumlah dealer sudah mulai menerima booking Toyota Kijang Innova generasi terbaru yang kemungkinan diluncurkan bulan depan. Hanya dengan Rp 5 juta, Anda dapat bisa memesannya lebih awal dan DP dapat dikembalikan bila ternyata mobil tak sesuai ekspektasi.

Kami pun lantas mengontak Toyota Astra Motor untuk meminta tanggapan mereka akan hal ini. Dan apakah isu serta dibukanya inden Kijang baru mengganggu penjualan model yang saat ini masih dipasarkan. Kepada OtoDriver, Rouli Sijabat sebagai Public Relation Manager menjawabnya secara diplomatis. Ia mengelak mengomentari mengenai Kijang baru, bahkan berkata bahwa penjualan model saat ini masih tak terganggu. "Kami masih fokus pada pemenuhan permintaan pasar terhadap Kijang Innova (model saat ini) yang masih relatif stabil."

Kami pun mengecek kebenaran klaim tersebut dengan mengontak langsung sejumlah dealer. Ternyata benar, penjualan Kijang Innova saat ini masih sangat stabil. Bahkan di September beberapa dealer mengaku kekurangan stok. "Itu karena ada pembelian dalam jumlah besar dari perusahaan (fleet)," ucap seorang sales yang kami hubungi.

Tapi tentu saja semua itu distimulus oleh diskon yang diberikan. Dari pemantauan kami, bila Anda ingin membeli Kijang Innova sekarang, maka bisa mengharapkan diskon minimal Rp 25 juta. Sedangkan untuk tipe 2.0 V M/T Luxury penjualannya diakui dealer agak seret. Untuk varian terakhir tadi diberikan diskon Rp 35 juta.

Dari sejumlah informasi yang didapat dari orang dalam, Kijang generasi keenam akan hadir di November 2015 ini. Ia akan dibangun dari platform baru dan mengusung sejumlah fitur modern. Sejumlah foto spy shot juga telah didapatkan yang lumayan menggambarkan sosoknya. Sepintas ia memang masih mempertahankan ciri desain Kijang, tapi detail lengkap bentuknya baru akan diketahui setelah kamuflasenya dibuka.

Performa Innova terbaru ini diprediksi akan meningkat dengan penggunaan mesin diesel serupa Fortuner baru, berkode GD dengan kapasitas 2.400 cc yang menghasilkan tenaga hingga 150 dk dan torsi 400 Nm. Sebagai info, Innova diesel saat ini cuma di kisaran 260 Nm. Sementara untuk tipe bensinnya belum ada informasi yang sahih.

Pantau terus OtoDriver untuk mengetahui perkembangan dari generasi terbaru mobil yang "Tiada Duanya" ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com