Hyundai Tergiur Membuat Double Cabin

Hyundai Tergiur Membuat Double Cabin

Hyundai ternyata telah memiliki sebuah rencana unik yaitu membuat sebuah pikap double cabin. Memang tidak dalam waktu dekat, namun ternyata Hyundai sudah memastikannya bahwa mereka bakal merilisnya beberapa tahun lagi.

Menurut yang diberitkaan Paultan, Hyundai akan membangun versi produksnya dengan mengambil basis contoh dari Hyundai Santa Cruz Concept yang sempat di pajang di Detroit tahun 2015. Pihak Hyundai pun juga sudah mulai melakukan persiapan produksi masalnya.

“Anda sudah melihat truk pick-up Hyundai di Detroit Auto Show 2015 dan mobil tersebut masih dikembangkan oleh Hyundai. Dari sisi saya, mobil tersebut sudah selesai. Proses menuju untuk ke produksi kini masih berjalan,” tutur Luc Donckerwolke selaku Chief Design Officer Hyundai yang dikutip dari PaulTan.

 

 

Hingga kini tidak diketahui apakah versi produksi dari truk pick-up tersebut akan masuk ke segmen yang mana di Ameraka Utara. Bisa saja sekelas dengan Toyota Hilux, Nissan Navara, Mitsubishi Triton atau Ford Ranger dan Toyota Tacoma. Atau bahkan bisa saja  masuk ke segmen lebih besar seperti Ford F-150 dan Chevrolet Silverado.

Kia juga akan mengikuti langkah yang diambil Hyundai untuk membuat double cabin namun dikatakan bahwa lebih di fokuskan untuk mengejar pasar di Eropa dengan menantang Renault Alaskan, Mercedes-Benz X-Class serta Mitsubishi L200.

Namun tersebar kabar juga bahwa pikap yang akan dibuat Hyundai ini lebih ke arah untuk mengejar kenyamanan  penumpang dan pengendalian yang baik sehingga platform dasar yang digunakan adalah berbasis dari sebuah crossover. Ini akan berbeda dengan pikap double cabin umumnya yang memiliki sistem sasis ladder frame yang mengutamakan kekuatan untuk menampung beban berat pada bagian baknya.

Kemungkinan pun pikap ini tidak memiliki kemampuan off-road yang handal seperti double cabin pada umumnya. bahkan rumornya Hyundai bakal membekali pikap ini dengan mesin bensin berkapasitas 1.600 cc turbocharged. Sumber penggerak ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 dk dan torsi mencapai 264 Nm.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com