Hyundai Bakal Beli Perusahaan Fiat Chrysler Automobiles?

Hyundai Bakal Beli Perusahaan Fiat Chrysler Automobiles?

Hyundai tampaknya berencana mengakuisisi perusahaan besar Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yang di dalamnya terdapat merek besar seperti Jeep, Fiat, Chrysler dan Dodge.

Menurut yang diberitakan Asia Times (2/7), rencana ini diketahui saat pertemuan para investor FCA dan bakal dilaksanakan sebelum CEO mereka yaitu Sergio Marchionne pensiun dari jabatannya pada April 2019.

Sebenarnya, terungkap pula bahwa Marchionne telah mencari pembeli untuk FCA sejak Oktober 2014. Hyundai pun juga sempat menyatakan minatnya untuk membeli perusahaan Italia-Amerika tersebut.

 

Ada beberapa pabrik besar lain yang juga berminat membeli mengakuisisi FCA pada tahun 2015 seperti Ferrari, General Motors, Volkswagen Group dan pabrikan raksasa dari Tiongkok, Great Wall yang juga berusaha membeli Jeep. Namun, saat ini hanya Hyundai yang menjadi kandidat utama untuk menguasai FCA.

Terlepas dari rencana Hyundai untuk membeli seluruh aset FCA, Marchionne sedang mengerjakan rencana bisnis baru untuk 2022 dan dia juga menginginkan proses pemisahaan selesai pada akhir tahun ini.

Dengan mengakuisisi FCA, Hyundai akan mendapat manfaat dari jaringan dealer Chrysler dan popularitas Jeep. Dengan cara yang sama, FCA akan mendapatkan keuntungan dari Hyundai di pasar Asia dan kemungkinan perusahaan baru ini akan menjadi pabrikan mobil terbesar di dunia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com