Honda Accord Hybrid Akan Mengaspal di ASEAN

Honda Accord Hybrid Akan Mengaspal di ASEAN

Honda Accord bermesin hybrid segera hadir di wilayah ASEAN. Negara pertama yang didaratinya dipastikan adalah Thailand, hal itu terkuak dari teaser yang ditampilkan Honda Thailand pada situs resminya saat ini.

Sebenarnya Accord hybrid pertama kali diperkenalkan di negara asalnya, Jepang. Namun ternyata Honda berniat juga untuk menyebarkannya sampai ke Thailand. Dengan teknologi mesin ramah lingkungannya itu tentu diharapkan bisa kembali mendongkrak tren penjualan sedan.

Seperti yang banyak dibicarakan media lokal Thailand, kemungkinan mobil ini akan pakai mesin bensin empat silinder i-VTEC. Mesin konvensional berkapasitas 2.000 cc itu dikombinasikan dengan dua motor listrik. Disebut pula mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 212 dk.

Semuanya memang masih sekedar dugaan, karena memang sejauh ini Honda Thailand tak memberi informasi apa-apa mengenai spesifikasi mesinnya. Tapi beberapa fitur diperkirakan akan sama seperti yang ada di Jepang. Seperti Honda Sensing, adaptive cruise control (ACC), collission mitigation breaking system (CMBS), road departure mitigation (RDM) with lane departure warning (LDW), dan lane keeping assist system.

Entah apakah Honda Accord hybrid ini akan turut hadir di Indonesia. Melihat penjualan Honda Prospect Motors yang sedang menuai kesuksesan crossover, MPV dan small car sepertinya agak sulit untuk Accord ini masuk untuk sekedar menambah varian atau menggantikan Accord yang saat ini dijual seharga Rp 600 jutaan. Apalagi di Indonesia tak ada keringanan untuk mobil hybrid. Tanpa keringanan, harganya akan lebih tinggi cukup jauh dibanding versti normal.

Honda Accord Hybrid USDM

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com