Goodbye Nissan March 1.5 L

Goodbye Nissan March 1.5 L

Sepertinya krisis ekonomi di Indonesia memaksa PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk memberhentikan produksi dan penjualan Nissan March dengan mesin kapasitas 1.500 cc. Sepertinya Mobil tersebut kalah bersaing dengan para pesaingnya seperti Honda Jazz, Toyota Yaris dan juga Mazda 2.

“Kita ke depannya akan konsentrasi di Nissan March dengan kapasitas mesin 1.200 cc saja. Kita tidak lagi menjual March bermesin 1.500 cc karena konsumen di segmen ini sangat memperhatikan sekali efisiensi bahan bakar. Jadi sebagian besar lebih memilih yang berkapasitas mesin 1.200 cc,” ujar General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI Budi Nur Mukmin, ketika dihubungi Oto Driver, Kamis (18/06/2015)

“Saat ini kita konsen untuk ngabisin stock March bermesin 1.500 cc. Ketersediaan unitnya sendiri juga sudah sedikit. Kami perkirakan bulan ini sudah habis,” lanjut pria yang suka travelling ini.

Sebenarnya varian mesin 1.500 merupakan mobil yang bagus di kelasnya, Mobil ini dilengkapi berbagai fitur seperti VDC (Stability control), 4 buah parking sensor, retractable mirror, AC dengan climate control dan push start stop engine button.

Sayang harganya yang nyaris mencapai Rp 200 juta membuat calon pembeli harus berpikir ulang untuk membelinya. Mungkin karena March terlanjur dianggap sebagai kelas di bawah rivalnya. Padahal mesin 1.497 cc dengan kode HR15DE ini dikenal cukup bertenaga di putaran atas dan sangat irit sebagaimana halnya Grand Livina dan Juke. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com