GIIAS 2019: Fortuner Dapati Facelift, Naik RP 1,5 Juta

GIIAS 2019: Fortuner Dapati Facelift, Naik RP 1,5 Juta

Toyota Fortuner kini sudah mendapatkan penyegaran ringan dan unitnya sudah dapat dilihat di GIIAS 2019 (22/7). Model yang mendapatkan perubahan pada saat ini hanya versi TRD Sportivo saja. Penyegaran hanya terdapat dari segi eksterior saja.

Beberapa pembaruan terdapat pada penambahan bodikit yang memiliki bentuk yang berbeda di bagian bumper depan dan belakang, grill baru, desain baru dari detail sticker TRD Sportivo dan warna pelek baru yaitu full hitam. Untuk bagian mesin sama dengan model sebelum facelift yaitu mengandalkan unit tipe bensin berkubikasi 2.700 cc dan mesin diesel dengan kapasitas 2.400 cc.

Foto: Jason

 

Sedangkan dari segi fitur, Fortuner ini hanya mendapatkan satu penambahan fitur yaitu kick sensor. Fitur baru ini berfungsi membantu membuka pintu bagasi dengan hanya 
menggunakan gerakan kaki yang dibaca sensor di bawah bumper belakang.

Jika sebelumnya Fortuner sudah bisa didapatkan dengan harga Rp 540,2 juta untuk tipe diesel dan Rp 565,6 juta untuk tipe bensin sekarang pembeli harus menambah biaya sekitar Rp 1,5 juta untuk mendapatkan versi facelift ini. Sebab Toyota memasarkannya dengan harga Rp 541,7 juta untuk tipe diesel dan tipe bensin dengan harga Rp 567,1 juta.

Foto: Jason

 

“Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhanya terus berkembang. Konsumen setia kami menginginkan penampilan Fortuner yang lebih kokoh sehingga Fortuner tampil sebagai kendaraan yang mampu menjelajah segala medan. Selain itu berdasarkan survey, pengguna Fortuner juga membutuhkan kendaraan yang tidak hanya tangguh tapi juga nyaman. Oleh karena itu kami menambahakan fitur power back door with kick sensor khusus untuk varian TRD Sportivo,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

 

Reporter: Jason

 

Foto: Jason

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com