First Drive: Nissan X-Trail VL 2019

First Drive: Nissan X-Trail VL 2019

Nissan X-Trail Facelift telah diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu. Tepat sebulan setelah waktu peluncurannya, tim OtoDriver berekesempatan untuk menjajal mobil ini dalam jangka panjang.

SUV terbaru keluaran Nissan ini hadir dengan berbagai pembaruan minor. Pada sisi eksteriornya, perubahan terdapat pada bagian desain bemper depan dan belakang, perubahan desain gril, lampu utama dan belekang dan pelek kini berdesain dual spoke.

 

Begitupun pada bagian interiornya yang mendapatkan sedikit revisi pada lingkar kemudi, headunit, aksen silver pada dasbor dandoor trim kini berganti menjadi kelir hitam, dan Electronic Parking Brake. Lantas, apa yang spesial dari mobil ini?

Rupanya, X-Trail Facelift kini mendapatkan berbagai fitur keselamatan radar canggih. Sebut saja Inteligent Cruise Control, Lane Keep Assist, Blind Spot Warning, Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, dan Rear Cross Traffic Alert.

Fitur yang menjadi garis besar pada mobil ini adalah Inteligent Cruise Control. Cruise Control tersebut mampu menyesuaikan kecepatan mobil sesuai dengan mobil yang berada tepat di depan Anda tanpa perlu melakukan pengereman maupun gas. Lantas, bagaimana impresi berkendaranya?

Ergonomis serta presisi. Dua kata tersebut kami rasakan saat mengendarai mobil ini. Posisi duduknya sangat menyenangkan untuk berbagai postur tubuh, karakter pengendaliannya sangat akurat. Belum lagi, mobil ini memiliki mesin yang cukup bertenaga di kelasnya.

 

Ditambah dengan fitur-fitur radar tersebut, seolah Nissan X-Trail kini hadir semakin lengkap. Anda hanya perlu melakukan kendali setir ketika menggunakan Intelligent Cruise Control, Anda juga akan lebih waspada berkat hadirnya fitur Lane Keep Assist serta Blind Spot Warning.

Namun tentunya, Nissan X-Trail Facelift ini tidak meninggalkan beberapa kekurangan. Di antaranya konsumsi BBM yang terasa boros ketimbang para rivalnya dan Headunit belum tersedia konektivitas Apple Car Play maupun Android Auto.

Kesimpulan

Sejak dulu, Nissan X-Trail merupakan SUV dengan mesin bertenaga buas serta karakter pengendalian yang menyenangkan. Dengan hadirnya versi terbaru X-Trail ini, seolah-olah mobil ini menjadi SUV dengan fitur keselamatan terlengkap dengan harga jual yang paling murah. Namun tenaga yang besar tersebut harus mendapatkan konsekuensi berupa konsumsi BBM yang terbilang boros.

 

Kelebihan

  1. Fitur keselamatan radar lengkap dengan harga termurah
  2. Pengendalian presisi
  3. Tenaga mesin buas

 

Kekurangan

  1. Konsumsi BBM tergolong boros
  2. Belum tersedia fitur Apple Car Play dan Android Auto

 

Spesifkasi

Nissan X-Trail VL

Harga: Rp 531 juta

Kapasitas mesin: 2.500 cc 4 silinder

Tenaga maksimum: 171 dk

Torsi maksimum: 233 Nm

Penggerak: Roda depan

Foto Tambahan

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com