Daihatsu Indonesia Mengakui Penjualannya Turun di Awal 2019

Daihatsu Indonesia Mengakui Penjualannya Turun di Awal 2019

Daihatsu Indonesia mengakui bahwa penjualannya mengalami penurunan di awal 2019 ini. Kendati mengakui adanya penurunan penjualan dibanding tahun lalu, namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih menysukuri pencapaian penjualannya.

Dari bulan pertama 2019 hingga April 2019 tercatat ada 60.708 unit Daihatsu terjual ke tangan masyarakat. Angka tersebut turun sebesar 6,4%, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 

Namun, penurunan penjualan retail tersebut dikatakan PT ADM masih lebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar nasional. Sehingga secara pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 17,8% untuk retail sales.

Dalam penjualan retail yang mengalami penurunan, mobil Daihatsu apa yang terlaris? Dalam siaran pers yang kami terima, penjualan retail awal tahun 2019 didominasi oleh Sigra dan Gran Max Pick Up.

Selama empat bulan pertama 2019, Sigra telah terjual sebanyak 16.860 unit. Sedangkan Daihatsu Gran Max Pick Up sudah dibeli sebanyak 12.065 unit.

Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM menyebut bahwa penyebab penurunan penjualan Daihatsu ini disebabkan situasi politik nasional. Bahkan dari sektor perkebunan dan pertambangan juga disebut punya andil dari fenomena penuruan penjualannya. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com