Corolla Hatchback Generasi Terbaru Versi AS Mulai Diproduksi

Corolla Hatchback Generasi Terbaru Versi AS Mulai Diproduksi

Kabar terbaru datang dari Toyota Amerika Serikat yang mengumumkan bahwa Corolla Hatchback sudah mulai diproduksi di Blue Springs,Missisippi. Dilansir dari situs Carbuzz, pada bulan April lalu, Toyota berencana untuk menginvestasikan 170 juta USD untuk memfasilitasi manufaktur khusus untuk Corolla generasi ke 12 ini.

Mobil tersebut menggunakan platform terbaru yang telah dipakai secara global, TNGA, sama dengan yang dipakai pada RAV4 generasi terbaru, All New Camry dan C-HR. Corolla TNGA sendiri tersedia dalam 2 model, yakni sedan dan hatchback. 

 

Di balik tampilannya yang sporti, kedua model tersebut menggunakan mesin 4 silinder Atkinson Cycle berkapasitas 1.800 cc dan sepasang motor listrik yang ditenagai baterai nikel-hybrid. Untuk model hatchback, Toyota sedang menciptakan transmisi manual 6-percepatan baru.

Kemungkinan untuk bersaing di kelas hot hatch, nantinya GRMN dipercayai untuk meracik dapur pacunya. Sementara produsen mobil seperti Ford dan GM mengurangi atau menghilangkan sedan tradisional dan hatchback, Toyota tidak berniat untuk mengikuti.

 

Tentu saja Blue Springs bukan satu-satunya pabrik produksi Corolla terbaru, tetapi pabrik tersebut ditugasi menyediakan mobil di seluruh Amerika dan Karibia. Toyota menyebut bahwa mobil legendarisnya ini memiliki gaya dan feel berkendara yang menyenangkan untuk dikendarai, terutama model hatchback-nya yang menggunakan transmisi manual.

Apakah Corolla ini akan diproduksi untuk pasar Indonesia? Tunggu kelanjutan beritanya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com