Chevrolet Captiva Generasi Terbaru Adalah Rebadge Wuling SUV?

Chevrolet Captiva Generasi Terbaru Adalah Rebadge Wuling SUV?

Chevrolet Captiva generasi terbaru baru saja diluncurkan di Colombia. Namun rasanya tidak asing jika melihat bagian eksterior SUV Chevrolet terbaru ini. Simak penampakannya yang telah kami sajikan.

Ya, terlihat Chevrolet Captiva yang baru diluncurkan ini sangat mirip dengan Wuling Baojun 530. Model ini sempat dipajang di GIIAS 2018 dengan nama Wuling SUV dan sudah lebih dahulu muncul di negara asalnya, Tiongkok.

 

Jika menilik bagian depannya, terlihat bagian lampu LED, gril, lampu utama , hingga desain bumper yang sangat serupa dengan Wuling SUV. Selain itu di bagian belakangnya, terdapat  lampu belakang, lekukan garis kaca belakang serta desain bumper serupa dengan SUV asal Tiongkok calon penantang terbaru DFSK Glory 580 ini.

Jika melihat rekam jejaknya, Wuling merupakan produsen mobil yang berafiliasi dengan General Motors, sang perusahaan otomotif pemegang merek Chevrolet di dunia. Besar kemungkinan bahwa Chevrolet Captiva yang hadir di Colombia merupakan produk rebadge dari Wuling Baojun 530.

 

Memang sampai berita ini disusun tak ada pihak yang mengiyakan bahwa ini adalah hasil rebadge hasil dari afiliasi antara SAIC Motor, induk perusahaan Wuling, dengan General Motors (GM)  atau Chevrolet. Namun di Indonesia sendiri Wuling menyebut punya teknologi mesin GM yang tak lain tak bukan adalah induk perusahaan Chevrolet.

Namun dalam sebuah kesempatan wawancara, pihak General Motors Indonesia enggan mengkonfirmasi hal tersebut. "Sebetulnya saya tidak bisa mengomentari merek lain ya, tapi kalau bicara teknologi, kita tentu bermuara pada konsumen. Kita selalu mencoba terdepan dalam hal teknologi. Kalau bicara Chevrolet secara global, teknologi itu disiapkan fokusnya untuk konsumen. Dan konsumen itu bukan Indonesia saja," ujar Yuniadi Haksono, Director Communications & External Affairs General Motors Indonesia pada Juli 2017.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com