Cara Memilih Oli Mobil Terbaik

Cara Memilih Oli Mobil Terbaik

Menggunakan oli mesin terbaik sangat penting untuk membuat mesin mobil dapat kembali bekerja dalam performa terbaik.

Karena oli terbaik dapat secara optimal mengurangi gesekan antarkomponen di dalam mesin, juga membantu mengurangi panas mesin.

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan untuk digunakan sebagai cara memilih oli mesin terbaik bagi mobil Anda.

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi kekentalan pelumas yang ditandai dengan kode SAE dan diikuti dengan deretan angka.

Secara umum, angka di depan menunjukkan tingkat kekentalan oli dalam kondisi dingin. Sedangkan angka di belakang menunjukan viskositas pelumas saat berada di kondisi panas atau pada suhu kerja mesin.

Sebagai contoh, oli TOP 1 Evolution dengan kode SAE 10W-30, berarti oli ini memiliki kekentalan 10 pada temperatur dingin di musim dingin (Winter), dan kekentalan 30 pada temperatur 100 derajat Celcius.

Oli TOP 1 Evolutionmemiliki beberapa tingkat kekentalan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan mesin mobil Anda. Misalnya  Oli TOP 1 Evolution 5W-50, Evolution 5W-40, Evolution 5W-30, Evolution 0W-40, Evolution 0W-20, Evolution 10W-40, dan Evolution 10W-30

TOP 1 Evolution sendiri merupakan merek oli mobil berbahan dasar full sintetik terbaik dari TOP 1 Oil.

Bahan dasar full sintetikberarti oli ini merupakan hasil terbersih dari pemilahan oli mineral, sehingga memiliki usia pakai lebih lama, tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi, serta melindungi mesin dengan lebih baik, dan lebih hemat bahan bakar.

 

ADVERTORIAL

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com