BMW Bakal Suplai Mesin Untuk Toyota Corolla

BMW Bakal Suplai Mesin Untuk Toyota Corolla

BMW kemungkinan besar akan menyuplai mesin untuk generasi baru Toyota Corolla yang direncanakan akan hadir pada  2018. Diketahui ini adalah salah satu bentuk kerja sama teknis yang dilakukan antara BMW dengan Toyota.

Dikutip dari Indianautosblog (21/12), rumor soal mesin yang akan digunakan oleh generasi baru Corolla tersebut nanti diantaranya mesin bensin 1.500 cc empat silinder, mesin Hybrid 1.500 cc, mesin bensin berkode 8NR-FTS 1.200 cc turbo dan mesin bensin 1.800 cc VVT-i. Di masa mendatang, mesin racikan BMW tersebut diharapkan jadi pilihan di varian tertinggi mengingat kecanggihan BMW dalam membuat mesin tak perlu diragukan lagi.

Toyota New Global Architecture

Generasi terbaru Corolla ini nanti juga akan menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sudah pernah digunakan pada New Prius yang diklaim memiliki handling yang baik karena sasis yang rigid dan juga memiliki nilai baik dalam hasil uji tabrak.

Beberapa bocoran menyebut bahwa Corolla berjantung BMW ini akan punya dimensi yang tak lebih besar dari Corolla yang saat ini beredar. Namun bisa saja Toyota memberi sedikit tambahan jarak wheelbase-nya untuk bisa memberikan tempat duduk yang luas bagi penumpang belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com