Bersiap, Toyota Agya Dan Daihatsu Ayla 1.200 CC Meluncur Bulan Depan

Bersiap, Toyota Agya Dan Daihatsu Ayla 1.200 CC Meluncur Bulan Depan

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bermesin baru ternyata tengah disiapkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen duo LCGC itu. Petinggi ADM keceplosan membeberkan bocoran ini saat diwawancarai para awak media pada pekan lalu.

"Untuk yang 1.000 cc tidak punah. Hanya bertambah varian mesin saja jadi ada 1.200 cc," tukas Sudirman M. R., Presiden Direktur PT ADM di sela perayaan 110 tahun Daihatsu (1/3).

 

 

Walau tak menyebut secara detail mengenai mesin baru Agya dan Ayla itu, tapi diduga kuat unit baru tersebut berkonfigurasi empat silinder. Dan pastinya punya output daya lebih besar. Menurutnya, dengan bertambahnya varian bermesin baru akan menggairahkan lagi penjualan mobil kembarnya itu.

Kami juga yakin mesin yang digunakan sama dengan Calya-Sigra. Mesin 4 silinder ini juga memiliki karakter lebih halus karena tambahan 1 silinder namun tetap hemat BBM. Bahkan di Daihatsu Sigra saja mesin ini mampu menembus 20 km/l di tol. Tentunya akan lebih hemat lagi di Agya-Ayla. "Ini kan tentunya bisa menambah pilihan bagi konsumen. Lagipula konsumen kan kalau ada pilihan lain akan lebih enak, kan seperti itu,” yakin Sudirman.

Mengenai kapan waktu peluncurannya, "Ya mudah-mudahan lah di April. Belum diproduksi tapi sudah dipersiapkan," singkat Sudirman. Dengan adanya Agya dan Ayla bermesin 1.200 cc tentunya menjadikan opsi baru di kelasnya sekaligus kelas di atasnya yang mulai banyak pemain baru. Sebab, segmen hatchback LCGC yang sukses menggerus City Car mulai mendapat spekulasi dari Proton Iriz dan Chevrolet Spark.

Untuk Daihatsu Ayla, saat ini mengandalkan mesin berkapasitas murni 998 cc tiga silinder. Tenaga maksimum yang bisa diraih sebesar 64 dk di 6.000 rpm.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com