Baru Diluncurkan, 34.000 Civic 2016 Akan Di-Recall?

Baru Diluncurkan, 34.000 Civic 2016 Akan Di-Recall?

Meski baru saja diluncurkan, namun Honda Civic 2016 nampaknya akan segera di-recall. Seperti dilansir Carscoops, Honda Amerika per januari sudah mengajukan ke NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) untuk menghentikan penjualan Honda Civic 2016 dan meminta 34.000 Civic yang sudah terjual untuk dibawa ke bengkel.

Recall yang diajukan Honda Amerika bukan akibat kerusakan airbag, melainkan kesalahan pada komponen mesin. Carscoop menyarikan pengumuman dari forum CivicX yang menyebut hilangnya pin snap pada ring piston yang dikhawatirkan dapat merusak mesin secara fatal dan mobil berhenti seketika.

Hingga saat ini NHTSA belum mengeluarkan pengumuman recall, namun jika pun dikeluarkan dalam waktu dekat, maka baru pada pertengahan Maret, pemanggilan mobil ke bengkel bisa dijalankan.

Penghentian penjualan dan recall 34.000 Civic teranyar ini sungguh disayangkan, pasalnya baru saja mobil ini menerima penghargaan sebagai North American Car of the Year pada Detroit Motor Show (North American International Motor Show- NAIAS 2016.)

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com