Asyik, Harga BBM Kemungkinan Besar Turun Di Januari 2016

Asyik, Harga BBM Kemungkinan Besar Turun Di Januari 2016

Turunnya harga minyak dunia yang tak diikuti penurunan harga BBM di dalam negeri membuat publik bertanya. Dari berbagai forum yang kami pantau, banyak netizen menyalahkan Pertamina dan pemerintah yang ingin untung lebih besar dengan mempertahankan harga, walaupun secara matematis harga BBM bisa diturunkan.

Nah, hari ini ada kabar segar dari kementerian ESDM. Sudirman Said sebagai Menteri ESDM siang ini (22/12) memberi sinyal kuat akan menurunkan harga bahan bakar di Indonesia, termasuk yang bersubsidi seperti Premium dan Solar.

Seperti dikutip media Republika, di kantornya Sudirman Said berkata, "Saya kira, sebelum akhir tahun kita sudah mesti putuskan bagaimana harga BBM. Tapi, hampir dipastikan memang akan turun harga. Turunnya masih dikalkulasi, Januari nanti."

Sementara itu di kesempatan terpisah, Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan kalau pihaknya telah memberikan perhitungan harga BBM dan parameternya ke Kementerian ESDM. "Nanti biar pak Menteri saja yang sampaikan. Yang jelas harga BBM revisi baru bisa ditentukan setelah menunggu kondisi terakhir Desember 2015, terkait penurunan harga minyak dunia," ucap Dwi seperti dikutip Kompas minggu lalu.

Sebelumnya Malaysia sudah lebih dahulu menurunkan harga BBM bersubsidinya. Walaupun agak telat, namun langkah pemerintah ini bisa diapresiasi kalau jadi dieksekusi bulan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com