Alasan Nissan Rela Tak Pakai Transmisi CVT Pada All New Livina

Alasan Nissan Rela Tak Pakai Transmisi CVT Pada All New Livina

Nissan All New Livina telah resmi diluncurkan di Indonesia. Generasi ke-2 Livina ini berubah secara menyeluruh dari berbagai aspek.

Namun dari segudang pembaruan tersebut, selain jantung pacunya yang kini menggunakan mesin milik Xpander, transmisi-nya pun kini menggunakan otomatik konvensional 4 percepatan yang juga serupa dengan milik LMPV Mitsubishi tersebut.

Padahal pada zaman Grand Livina, LMPV kebanggaan PT Nissan Motor Indonesia itu dipersenjatai transmisi otomatik CVT. Bisa dikatakan All New Livina ini mengalami downgrade pada sektor transmisi-nya.

 

Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur Nissan Indonesia menjelaskan hal ini guna menyesuaikan harga jual dari Livina generasi terbaru itu. “Penggunaan transmisi (otomatik 4 percepatan) ini kami menyesuaikan dengan harga jual dari Livina,” ujar Isao saat diwawancarai di Jakarta Pusat (19/2).

Isao juga menambahkan tipe transmisi ini diterima dengan baik oleh masyarakat saat digunakan pada Mitsubishi Xpander. “Saya pikir transmisi yang digunakan All New Livina itu juga diterima dengan baik oleh masyarakat, seperti apa yang telah dilakukan oleh Mitsubishi dengan Xpander sebelumnya," tambahnya.

“Kami akan terus mengikuti perkembangannya. Dan kami akan terus mengikuti apa yang konsumen  inginkan, dan terus menghadirkan produk-produk terbaik kami di Indonesia," 

 

Tentu sangat disayangkan transmisi CVT tak lagi hadir di Livina model terbarunya. Padahal, semua model Nissan tak lagi menggunakan transmisi otomatik konvensional, termasuk model terendahnya, Datsun Go.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com