Agya Versi "Crossover" RP 131 Jutaan di Malaysia

Agya Versi "Crossover" RP 131 Jutaan di Malaysia

Perodua Axia yang merupakan kembaran Toyota Agya di Malaysia resmi mendapati facelift. Dalam momen facelift-nya itu, Perodua sekaligus memberi satu varian baru yang menjadikan mobil mungil tersebut berspesies crossover.

Dengan mengusung nama lengkap Perodua Axia Style, Agya versi negeri jiran tersebut memang benar-benar ke arah crossover. Paling terlihat memang dandanan eksteriornya yang kini mencirikan SUV banget.

 

Mulai dari pemakaian black plastic cladding di bagian bodi bawah, pelek 15 inci sampai penggunaan sepasang roof-rail cukup mendongkrak tampilan sangarnya. Namun apakah sekedar ditempel kelengkapan SUV saja? 

Ternyata tidak juga. Sebab, menurut data dari situs resmi dan berbagai sumber, saudara Agya ini ternyata juga ditinggikan posturnya. Ground clearance Perodua Axia 'crossover' ini tercatat mencapai 180 mm.

 

Walau jadi lebih jangkung, namun ia tak mendapat ubahan maupun improvisasi pada sektor mesin. Crossover mungil ini malah pakai mesin berkode 1KR-VE dengan teknologi VVT-I dan berkapasitas 1000 cc. Dapur pacu yang hanya tersedia dalam transmisi otomatik tersebut mampu merilis tenaga sebesar 67 dk dan torsi mencapai 91 Nm.

Kendati bermesin mungil, namun untuk urusan keselamatan, fiturnya cukup oke. Mulai dari Traction Control, VSC, ABS dan EBD sudah jadi kelengkapan standarnya. Untuk harga, Perodua membanderol varian baru ini seharga 38,890 Ringgit atau sekitar Rp 131 jutaan.
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com