7 Perbedaan Antara Toyota Rush dan Daihatsu Terios

7 Perbedaan Antara Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Duo kembar Daihatsu Terios dan Toyota Rush meluncur beberapa waktu lalu dqan mewarnai deretan mobil baru awal tahun ini. LSUV ini lahir hampir kembar identik, mengingat Toyota Rush adalah hasil produksi dari pabrik Daihatsu.

Selain emblem nama dan merek, tentunya ada perbedaan yang dibuat antara Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Apa saja perbedaannya? Simak ulasannya berikut ini.

 

 

1. Sentuhan Chrome dan Black Chrome

Toyota mengedepankankan tampilan sporty, apalagi pada varian TRD Sporty, grillnya hadir dengan sentuhan warna black chrome hingga ke reflektor headlamp. Sedangkan untuk Daihatsu Terios hadir dengan aksen chrome yang membuatnya justru tampil lebih elegan. Apalagi pada tipe R Deluxe yang merupakan varian tertinggi dengan sentuhan chrome di beberapa bagian.

2. Airbag

Untuk Toyota Rush, jumlah airbag ada 6 titik, ada di lingkar kemudi, dasbor sisi penumpang, dua di pintu depan kiri dan kanan serta dua buah curtain airbag di sisi kiri dan kanan. Sedangkan untuk Daihatsu Rush hadir hanya dengan dua buah airbag, yaitu satu di lingkar kemudi dan satu di dasbor sisi penumpang.

3. Indikator Seatbelt

Toyota Rush dilengkapi dengan indikator seatbelt untuk tujuh penumpang sekaligus. Khusus untuk pengemudi, indikatornya berada di instrument cluster, sedangkan untuk penumpang depan serta tiga penumpang di baris kedua dan dua penumpang di baris ketiga memiliki indikator bagian tengah dasbor yang berada di bawah head unit. Untuk Daihatsu Terios hanya ada indikator seatbelt untuk pengemudi dan penumpang di depan yang berada di instrumen cluster.

 

4. Kamera Parkir

Toyota Rush hanya memiliki satu kamera parkir  yang diletakan di bagasi belakang dan hanya bisa berfungsi untuk mundur. Berbeda dengan Daihatsu Terios yang memiliki empat buah kamera yang berada di grill depan, spion kiri dan kanan serta di pintu bagasi belakang. Empat buah kamera ini dapat menciptakan citra 360 derajat yang membantu pengguna Terios untuk parkir mundur serta paralel juga melalui jalan-jalan yang sempit.

5. Deffoger

Pada Daihatsu Terios tidak memiliki fitur ini, namun untuk Toyota Rush hadir dengan deffoger di belakang sehingga dapat membantu pengemudi mendapatkan visibilitas yang baik.

6. Sensor Parkir

Toyota Rush hadir hanya dengan dua titik yang berada di bagian belakang, menempel di bumper. Sedangkan untuk Daihatsu Terios hadir dengan empat titik, dua di bumper depan dan dua di bumper belakang.

7. Pelek

Walaupun hadir dengan pelek berukuran sama-sama 17 inci, namun keduanya hadir dengan desain yang berbeda karena masing-masing memiliki ciri khas khusus. Milik Terios memang terlihat lebih elegan dan Rush karakternya lebih sporty.

 

 

Simak Video : Peluncuran Calya Sigra Facelift 2019 Dalam 1 Menit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com