5 Fakta MPV Ekonomis Renault Triber

5 Fakta MPV Ekonomis Renault Triber

Renault Triber telah resmi meluncur di India (19/6). Mobil yang kehadirannya sudah lama ditunggu-tunggu ini kabarnya juga akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. MPV ekonomis terbaru memiliki gaya eksterior yang cukup segar dan fitur yang menarik untuk disimak.

Triber bahkan diproyeksi dapat mengganggu seluruh pasar MPV karena harganya yang terjangkau namun cukup premium. Berikut 5 hal yang Anda perlu ketahui tentang Renault Triber.

1. MPV ekonomis pertama India

Sebelum lahirnya Triber kemarin, Suzuki Ertiga menjadi MPV eknomis yang cukup populer di India. Namun Triber telah dibuat khusus untuk India dengan harga yang kompetitif. Harga MPV berbasis Kwid ini Rs 5 Lakh atau setara Rp 102,5 juta hingga Rs 8,5 Lakh atau setara Rp 174 juta.. Harga tersebut hanya akan sedikit lebih mahal daripada Datsun GO + dan jauh lebih rendah daripada Maruti Ertiga.

2. Tampilannya tidak seperti Kwid yang dibesarkan

Seperti yang telah dikatakan, Renault Triber dibuat dengan basis serupa Kwid namun tidak seperti Datsun GO dan GO+, menurut sejumlah media lokal India, Triber tidak terlihat seperti Kwid berukuran jumbo.

 

3. Triber didasarkan pada platform CMF-A

Menjadi saudara dari Renault Kwid, Triber akan berbagi arsitektur CMF-A dengan hatchback harga murah tersebut. Hal ini membuat produsennya mudah untuk menentukan harga Triber menjadi kompetitif. Seperti Kwid, Triber harus menawarkan kualitas pengendaraan dan handling yang baik.

4. Bahkan akan berbagi mesin dengan Kwid

Bicara soal jantung pacu, Renault Kwid tersedia dengan mesin bensin tiga silinder 800 cc dan 1.000 cc. Sedangkan Triber akan tersedia dengan opsi mesin tunggal, yang akan menjadi versi terbaru dari motor yang lebih besar dari saudara kandungnya. Triber dipersenjatai mesin 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga mencapai 72 dk dan torsi 96 Nm. Untuk versi India, Triber hadir dengan opsi transmisi manual 5 percepatan dan AMT 5 percepatan.

5. Fitur tergolong berlimpah

Selain LED DRL yang menghiasi wajah MPV harga terjangkau ini, akan ada beberapa fitur lain yang menarik calon pembeli. Salah satunya unit infotainment layar sentuh yang akan mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Triber bahkan akan mendapatkan roof-rail bermodel trendi dan kursi baris ketiga yang dapat dilepas pertama kali dipasarnya. Kemudian Triber sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti sepasang airbag depan, ABS, sensor parkir belakang dan kamera parkir belakang. Bahkan sudah tersedia engine start stop button yang menjadikannya makin berkelas.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com