3 Cara Mudah Cegah Karat di Eksterior

3 Cara Mudah Cegah Karat di Eksterior

Saat musim kemarau yang panjang seperti saat ini, kemudian diselingi hujan yang tak menentu, hal tersebut dapat menimbulkan beberapa bagian mobil mudah terkena karat atau korosi.

Memang proses korosi memakan waktu yang relatif lama dan proses tersebut tidak dialami pada semua mobil, hal tersebut tergantung dari perawatan yang kita lakukan.

Nah, kali ini ada beberapa tips untuk mencegah bodi mobil kita tidak cepat berkarat yang kami himpun dari hasil wawancara dengan pihak NuLux car detailing yang berlokasi di daerah BSD, Banten. Ada 3 point yang harus Anda ketahui agar eksterior mobil tak kena karat, simak di bawah ini.

Bodi yang dibiarkan setelah terguyur hujan bisa jadi cikal bakal berseminya karat

 

1. Mencuci Mobil Secara Rutin

Cara termudah menjaga kebersihan mobil tentunya dengan mencuci dan membersihkannya secara teratur. Namun kita juga perlu menggunakan sampo khusus yang berkualitas sehingga tidak merusak cat bodi mobil. Selain itu, mencuci mobil saat malam hari juga perlu dihindari karena pada malam hari air bekas cucian sulit kering dan udara yang lebab sangat tidak baik.

 

2. Gunakan Lapisan Cat Pelindung

Lapisan cat mobil juga berfungsi sebagai pertahanan bodi mobil Anda dari partikel atau benda yang menyebabkan korosi pada mobil. Periksalah bodi mobil Anda dari kemungkinan terjadinya goresan atau pengelupasan. Karena, bodi mobil yang mengalami hal demikian sangat mudah dan rentan timbul korosi dan terus menyebar keseluruh permukaan.

3. Simpan Kendaraan Dengan Benar

"Jangan biasakan memarkir mobil di tempat yang lebab atau sirkulasi udara yang buruk, dan pastikan kondisi mobil sudah dalam keadaan bersih saat sebelum disimpan," ucap Ethos Naendro selaku pemilik NuLux car detailing di bilangan BSD.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com