Musim Hujan Ternyata Punya Efek Samping Pada Shockbreaker Mobil

Musim Hujan Ternyata Punya Efek Samping Pada Shockbreaker Mobil

Shockbreaker merupakan komponen yang cukup penting di dalam mobil. Shockbreaker memiliki peran meredamkan ayunan per sehingga memberikan kestabilan.

Indonesia pun kini sudah memasuki musim penghujan. Dan, tahukah Anda, bahwa musim hujan ternyata memiliki kaitan dengan tingkat keawetan shockbreaker?

Hidayat selaku kepala mekanik bengkel kaki-kaki Lili menjelaskan bahwa air hujan dari jalan yang menempel di shockbreaker bisa membuat kotoran di bagian shockbreaker.

“Air yang ada di jalan tentu akan melekat pada shockbreaker saat mobil digunakan jalan. Ayunan shockbreker selama mobil dipakai membuat kotoran lama-lama menumpuk di celah sil karet,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (15/10).

Masih menurutnya, hal ini tentu mengakibatkan efek samping terhadap komponen tersebut. "Campuran air dan kotoran juga bikin cepat karat di material logam dan karet boot cepat getas," tambahnya.

Ia memberikan saran supaya lebih menjaga kebersihan mobil di musim penghujan ini.

“Setelah terkena hujan, pastikan mobil selalu bersih tidak hanya di bagian bodi tetapi juga kaki-kaki mobil agar komponen tersebut tetap awet karena terbebas dari kotoran,�� tutupnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com