Agar Tetap Aman dan Nyaman, Pentingnya General Check Mobil Sebelum Mudik

 Afrizal Abdul Rahman    01 April, 2023
Tips

Pemerintah memprediksi mudik tahun 2023 lebih padat ketimbang tahun lalu, bahkan diperkirakan 123 juta pemudik akan tumpah ruah ke jalan, artinya kemacetan akan terjadi di beberapa ruas jalan. 

Bicara mudik kendaraan roda empat salah satu pilihan banyak masyarakat. Nah, buat Anda yang menggunakan mobil saat mudik pentingnya melakukan servis menyeluruh dengan tujuan agar tetap aman dan nyaman selama perjalanan. 

"General check up harus dilakukan, pertama itu pengereman mobil, selanjutnya mengecek beberapa komponen mobil. Misalnya indikator kelistrikan yang menjadi bagian penting," kata Angga Yudistira, Brand Manager, Rotary Auto, kepada OtoDriver.com, baru-baru ini. 

Angga mengatakan terdapat beberapa hal lain yang harus diperhatikan, misalnya mengganti oli mesin, mengganti air radiator dan jangan sampai habis serta pastikan pakai yang dianjurkan. 

"Pakai juga oli yang memang sesuai anjuran, atau istilahnya disesuaikan dengan spek mobil yang ingin dibawa pulang kampung," tambahnya. 

Terakhir ia juga menyarankan untuk setiap pemudik yang menggunakan mobil bisa mengecek kaki-kaki mobil itu sendiri, dan pastikan masih bekerja dengan baik serta tidak ada masalah. 

"Ban juga harus dilihat tingkat kehausannya. Segera ganti apabila kondisinya tak lagi layak," tutupnya. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya16 jam laluBeritaLebaran Tahun Depan, Contra Flow Untuk Jalan Tol Akan Dikawal “Safety Car”5 hari laluBeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV20 April 2024BeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan20 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-67 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik12 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit14 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya16 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)18 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun20 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari lalu