Musim Hujan Dan Angin Kencang, Hindari Parkir Di Tempat-Tempat Ini

 Aditya Widiutomo    06 November, 2022
Tips

Setiap tahunnya, musim penghujan selalu datang bergantian setelah musim kemarau. Hujan pun bisa datang kapan saja dengan intensitas yang beragam. Celakanya, kadang hujan pun datang bersamaan dengan angin kencang, seperti yang tengah terjadi saat ini di beberapa wilayah Indonesia.

Hal ini pun bisa menimbulkan kerugian bagi pemilik mobil. Seperti terendam banjir, tertimpa pohon, dan sebagainya.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengemudi saat memarkir mobilnya ketika musim seperti ini, yaitu:

1. Hindari parkir mobil di bawah pohon besar yang rantingnya banyak meranggas dan sudah tua. Hal ini menimbulkan kondisi di mana saat hujan, ranting pohon berpotensi akan jatuh dan menimpa mobil yang berada di sekitarnya.

2. Hindari parkir di sekitar papan reklame. Hujan yang disertai dengan angin akan dengan mudah menerbangkan dan merobohkan papan-papan reklame yang berdiri di berbagai lokasi, termasuk salah satunya lokasi parkir pusat perbelanjaan.

3. Hindari parkir di lokasi yang konturnya membentuk cekungan. Hal ini jelas, sebab saat hujan turun, permukaan yang cekung ini akan lebih dulu menampung air dan menyebabkan mobil bisa terendam oleh banjir. Usahakan saja untuk memilih lokasi parkir yang lebih tinggi atau berkontur rata.

4. Hindari lokasi parkir yang berdekatan dengan bangunan tua atau rapuh. Di samping ranting pohon dan papan reklame, bangunan tua juga bisa menimpa mobil yang terparkir ketika hujan tiba.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsTips Perawatan Ban Mobil Biar Lebih Awet2 hari laluTipsSunroof Ternyata Butuh Perawatan, Begini Caranya2 hari laluUsed CarJasa Inspeksi Mobil Bekas Satu Ini Kini Punya Layanan Baru, Apa Itu?2 hari laluTipsMungkin Banyak Yang Masih Awam, Mesin Turbo Lebih Rumit Dari Mesin NA?4 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu