Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Mobil Listrik

SAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian

Wuling, Boajun dan produk SAIC di bawah payung SAIC akan menggunakan baterai solid state secara luas pada 2026 mendatang
Mobil Listrik - Selasa, 28 Mei 2024 11:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


OTODRIVER - Persaingan teknologi mobil listrik juga terjadi pada ranah pengembangan teknologi pada baterainya. Shanghai Automotive Industriy Corporation (SAIC) mengatakan akan mulai memproduksi baterai solid-state secara masal sekitar tahun 2026. Hal ini akan membuat mereka muncul sebagai produsen mobil pertama yang mengkomersialkan baterai jenis baru ini.

Dikutip dari Carscoops, pada acara pameran teknologi di Tiongkok baru-baru ini, pabrikan yang bermarkas besar di Anting, Shanghai ini mengatakan akan mulai mengimplementasikan teknologi ini pada sedan IM L7 pada bulan Oktober nanti. Mobil ini akan menggunakan baterai semi-solid-state yang menggunakan materi elektrolit cair.

Jenis baterai ini akan mulai digunakan pada produk SAIC lainnya berikut dengan brand-brand yang berada di bawah payung SAIC seperti MG, Baojun dan Wuling secara massif pada 2026 mendatang.

Baterai solid state dikembangkan oleh banyak pabrikan dan digadang-gadang jadi baterai masa depan
BACA JUGA

Namun demikian, SAIC bukanlah satu-satunya produsen mobil di Tiongkok yang mengembangkan baterai solis-state. Pada bulan Februari konsorsium merek lokal termasuk CATL, BYD, CALB, Nio dan lainnya dibentuk untuk membangun rantai pasokan baterai solid-state pada 2030.

Bahkan, Toyota juga telah mengerjakan teknologi ini selama bertahun-tahun dan memegang lebih banyak paten pada baterai jenis baru ini lebih banyak dibandingkan Perusahaan lain.

The Three Ovals bekerja sama dengan kilang minyak Idemitsu Kosan pada paket baru dan akan meluncurkan kendaraan listrik pertamanya dengan paket solid-state dalam beberapa waktu mendatang.

Selain itu dilaporkan juga bahwa Nissan juga akan tengah mengembangkan baterai dengan teknologi yang sama. April lalu, Nissan mengatakan bahwa pihaknya telah mengalami kemajuan yang baik dalam pengembangan teknologi baterai ini dan mencangangkan akan mulai meluncurkan kendaraan listrik berbaterai solid-statenya pada tahun fiskal 2028. (SS)


Tags Terkait :
Baterai Solid State SAIC Wuling Solid State Baterai 2026 BEV China
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Mobil Listrik
SAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian

1 bulan yang lalu


Berita
Penerus Nissan R35 GT-R Benar-Benar Sebuah EV?

2 minggu yang lalu


Berita
Penerus Nissan GT-R Bakal Diproduksi Massal, Ini Bocoran Spesifikasinya

5 bulan yang lalu


Mobil Listrik
Solid State, Baterai Masa Depan EV

5 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Neta L Resmi Diluncurkan Dengan Banderol Mulai Rp 315 Jutaan

12 jam yang lalu


Komparasi
Perbandingan Wuling Cloud EV dengan BYD Dolphin, Mana Yang Lebih Menarik?

13 jam yang lalu


Berita
EV Melambat, Mercedes-Benz Malah Getol Kembangkan Kembali Mesin Bakar

13 jam yang lalu


Berita
Demi Percepat Peralihan ke Mobil Listrik, Suzuki Suntik Mati 4 Model Lawas Termasuk Swift

14 jam yang lalu


Berita
Suzuki Jimny Pikap Dikabarkan Dalam Tahap Pengembangan

16 jam yang lalu