Hanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV

 Suryo Sudjatmiko    20 April, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Keterlambatan produksi dan pengiriman unit hingga tahunan jadi bagian dari kisah Tesla Cybertruck.

Pikap fenomenal ini pun akhirnya melakukan pengiriman pertama pada konsumennya di November 2023. 

Dikutip dari Motor1, terhitung sejak Desember tahun lalu hingga 4 April, besutan Elon Musk ini sudah berhasil mengirim 3.878 unit.

Ini angka sangat kecil jika dibandingkan dengan penjualan pikap secara keseluruhan di pasar AS. Namun, dengan jumlah tersebut Tesla boleh bertepuk dada jika dikomparasikan dengan para pesaing langsung, dalam hal ini pikap listrik.

Sebagai gambaran, angka penjualan selama empat bulan itu lebih besar dibanding pencapaian selama setahun dari GMC Hummer EV yang berada di angka 3.260 sepanjang 2023 silam. Sedangkan pada tahun ini, Hummer EV yang tercatat sudah sampai ke pelanggan di angka 1.688 unit per Maret.

Selain 'ngaret' dalam hal produksi dan pengiriman, Cybertruck mengalami serangkaian drama lainnya seperti tampilan, kualitas buatan dan banyak masalah lainnya. Namun pada kenyataannya pikap yang didominasi oleh desain mengkotak ini merupakan ancaman nyata juga bagi model yang telah rilis terlebih dulu, seperti Rivian R1T. 

Dalam tiga bulan pertama Rivian berhasil menjual pikapnya sebanyak 2.399 unit dan melonjak jadi 3.562 unit jika ditambahkan dengan penjualan pada Desember 2023. Tetap saja jumlahnya kalah dibanding Tesla.

Walau demikian Cybertruck harus 'cium tangan' dengan Ford F-150 Lightning. Blue Oval melaporkan awal bulan ini bahwa mereka telah menjual 7,743 Lightning pada kuartal pertama tahun ini, meningkat 80,4 dibandingkan tahun 2023, dan jumlah yang kemungkinan besar tidak akan bisa dikalahkan oleh Tesla. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluBeritaHyundai All New Kona EV Dibanderol Di Rp 500 jutaan3 hari laluMobil ListrikKIA Pasang Target EV3 200.000 Unit Terjual Setiap Tahunnya3 hari lalu

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota7 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'11 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah12 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?16 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis17 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni18 jam lalu