Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y

 Suryo Sudjatmiko    19 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Honda telah merinci jajaran mobil listrik barunya menjelang pameran motor Beijing 2024. Sebelumnya mobil listrik berlogo H tegak yang dilabeli sebagai Ye Series telah meluncur di Tiongkok. Ye Series terdiri atas tiga model yakni dua SUV yang terdiri dari P7 dan S7 serta Ye GT Concept yang bertema performa.

P7 dan S7, keduanya dibangun di atas platform khusus untuk mobil listrik di mana akan mulai dijual di Tiongkok pada akhir tahun ini.

Seperti dikutip dari carsguide.com.au, bukannya tidak mungkin salah satu model ini akan menjadi model global di kemudian hari.

Honda S7 EV

Besar kemungkinan Honda akan mengikuti langkah HR-V lEV atau disebut juga sebagai e:Ny1 yang awalnya dijual di China sebelum berekspansi ke Eropa.

Menurut website Australia itu P7 merupakan model yang paling mungkin untuk masuk benua Kangguru dan akan menjadi rival utama Tesla Model Y yang saat ini mendominasi pasar Down Under.

Sebagai gambaran, Honda P7 dan S7 diproduksi dengan layout penggerak roda belakang dan semua roda.

Varian penggerak roda belakang akan menggunakan satu motor listrik, sedangkan penggerak semua roda akan mendapatkan motor kedua yang dipasang di depan.

Honda mengklaim versi motor tunggal akan menawarkan handling yang sporty dan tajam dan versi motor ganda akan memiliki tenaga tinggi dan handling yang sangat responsif.

Sedangkan Honda Ye GT Concept merupakan mobil dengan desain siluet liftback yang nampaknya akan ditandingkan dengan Kia EV6. Mengenai model ke tiga ini, Honda belum terlalu menggumbar informasi. Namun diklaim bahwa mobil ini akan punya performa dinamis dan memberikan pengalaman berkendara terbaik. (SS)  

Honda Ye GT Concept

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluBeritaHyundai All New Kona EV Dibanderol Di Rp 500 jutaan3 hari laluMobil ListrikKIA Pasang Target EV3 200.000 Unit Terjual Setiap Tahunnya3 hari lalu

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota7 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'11 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah12 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?16 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis17 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni18 jam lalu