Nissan LEAF Generasi Berikutnya Akan Berwujud SUV

 Ahmad Biondi    27 May, 2023
Mobil Listrik

LEAF terkenal sebagai mobil listrik Nissan yang paling laris di Eropa. Mobil tersebut, juga masuk ke pasar Indonesia. Sejatinya yang beredar saat ini, LEAF merupakan sebuah hatchback. Tetapi kabarnya, generasi terbaru akan hadir dalam wujud SUV, sesuai dengan tren sekarang.

Hal ini didasarkan dari laporan Autocar di mana mereka mendapat informasi terkait generasi baru dari Nissan Leaf. Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa Nissan tengah berencana untuk melakukan perubahan pada modelnya tersebut dan ubahannya dikatakan cukup banyak.

Perusahaan tidak menyebutkan secara gamblang terkait alasan perubahan tersebut. Namun, sebagai mobil listrik terlaris di Australia, Nissan LEAF ini akan mendapatkan beberapa sentuhan baru untuk lebih memuaskan konsumen.

Rencananya, generasi baru Nissan LEAF listrik ini akan diproduksi melalui pabrik mereka yang terletak di Sunderland dan mulai produksinya pada 2026. Adapun perubahan segmen ke small SUV ini didasarkan pada mobil konsep yang pernah mereka tampilkan, yakni Nissan Chill-Out.

"Kendaraan penerus LEAF akan mulai diproduksi pada 2026," tulis pernyataan Nissan dalam dokumen yang mereka ajukan ke Komite Pemerintah Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih1 hari laluBeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?15 April 2024BeritaNissan Kerja Sama Dengan Mitsubishi Bikin Penerus Nissan Frontier02 April 2024Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 202629 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)

Berita Terbaru

BeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya2 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)3 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun5 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual23 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih1 hari laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)1 hari laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun1 hari lalu