Alasan Nissan Belum Bawa Model Mobil Listrik Ariya dan Sakura ke Indonesia

 Afrizal Abdul Rahman    06 June, 2023
Mobil Listrik

Nissan memiliki prodak elektrifikasi yang digadang-gadang akan hadir di Tanah Air, mobil listrik tersebut tak lain yaitu Ariya dan Sakura yang telah mengaspal di berbagai belahan dunia. 

Nissan Sakura 

Namun demikian menurut Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distribution Indonesia, masalah pasokan distribusi menjadi salah satu alasan mengapa kedua produk tersebut belum masuk Indonesia. 

"Saat ini waktu tunggu kedua model tersebut sangat panjang, banyak negara yang memesan juga ditambah kapasitas produksi juga kan," katanya, beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Nissan Ariya

Lebih lanjut Tan mengatakan, untuk kedua model tersebut memang menjadi target Nissan Indonesia untuk membawanya ke pasar Tanah Air. 

"Keduanya memang menjadi target kami tapi susah, maka dari itu kemungkinan yang akan kita bawa terlebih dahulu teknologi e-Power," tambahnya. 

Seperti diketahui Nissan Ariya punya tampilan yang sporty layaknya mobil crossover. Selain itu mobil listrik ini ditawarkan dalam 2 kapasitas baterai, 63 kWh dan 87 kWh. Baterainya menggunakan jenis Lithium-ion, liquid-cooled yang posisinya ada di bawah. Dengan kapasitas tersebut diklaim memiliki jarak tempuh sampai 490 km sekali pengisian baterai penuh.

Menyoal perfoma Nissan Ariya bisa menyemburkan tenaga maksimal hingga 238 Hp dan torsi puncak menyentuh 300 Nm. Opsi sistem penggeraknya terbagi atas FWD (Front Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive).

Di sisi lain Nissan Sakura juga hadir dengan desain modern, bahkan diposisikan sebagai mobil listrik terjangkau. Seperti diketahui di Jepang mobil ini hadir dengan 3 varian yakni S, X, dan G. Banderol harganya mulai 2,3 juta Yen atau sekitar Rp260 jutaan hingga 2,9 juta Yen atau setara Rp337 jutaan.

Bicara spesifikas Nissan Sakura mengemas baterai Lithium-ion dengan kapasitas 20 kWh. Baterai ini menghasilkan tenaga 47 kW atau sekitar 63 hp dan torsi 195 Nm. Kecepatan maksimum kendaraan ini sekitar 130 km/jam dan memiliki jarak tempuh 180 kilometer dengan pengujian WLTC. Pengisian dayanya bila menggunakan daya standar sekitar 8 jam. Untuk kemampuan pengisian cepat sekitar 40 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSeberapa Murahkah Harga Hyundai New Kona EV?2 hari laluTipsFord Main Di Mobil Listrik Murah Mulai 202621 March 2024BeritaToyota Indonesia Siapkan Banyak Pilihan Mobil Elektrifikasi Dalam Dua Tahun Ke Depan21 March 2024Mobil ListrikIndia Menggoda Produsen Mobil Listrik Berinvestasi Besar Dengan Turunkan Pajak Impor20 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20261 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat2 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia3 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana5 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?21 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV22 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202423 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil1 hari lalu