Siap-Siap, Merek Asal Tiongkok Ini Bakal Hadirkan Mobil LIstriknya

 Ahmad Biondi    19 November, 2022
Mobil Listrik

Untuk mengikuti era elektrifikasi yang semakin menerpa konsumen di Indonesia. DFSK selaku brand yang berjualan di Tanah Air, dipastikan menyiapkan beberapa line up kendaraan mobil listrik di pabrik mereka.

DFSK sendiri sudah memiliki pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten dan sanggup untuk memproduksi berbagai jenis kendaraan, mulai dari kendaraan internal combustion engine (ICE) hingga kendaraan listrik.

"Kendaraan listrik sudah menjadi salah satu agenda DFSK ketika memulai bisnis di Indonesia, dan perlahan kami akan terus mempersiapkannya," jelas Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad, Rofiqi.

Secara keseluruhan, pabrik DFSK yang sudah berdiri sejak 2017 ini memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50 ribu unit per tahun.

Kapasitas ini bisa diatur secara fleksibel, karena kemampuan produksi kendaraan milik DFSK sudah didukung dengan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) yang terlatih.

Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi. teknologi robotik ini mengadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

DFSK sudah memproyeksikan pabrik di Indonesia ini akan melahirkan kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan.

Langkah ini juga sejalan dengan rencana pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik untuk menghadirkan lingkungan yang lebih bersih serta berdaya saing internasional.

"Pemanfaatan fasilitas perakitan DFSK di Cikande akan membuat harga jual kendaraan listrik kami akan lebih terjangkau dari sebelumnya. Selain itu, penggunaan komponen lokal untuk meningkatkan TKDN juga akan memberikan stimulus bagi industri pendukung otomotif," pungkas Rofiqi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaArus Pemudik Ke Arah Barat Jabodetabek Makin Padat06 April 2024BeritaPemilik DFSK Bisa Menikmati Program Service Gratis 18-30 Maret 202427 March 2024BeritaSepuluh Pabrikan Kena Denda Jutaan Dolar Di Korsel 22 March 2024BeritaPabrik BYD Di Indonesia Mulai Dibangun Bulan Juli 202421 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera2 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya4 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)5 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali7 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model22 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang23 jam laluBeritaChery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya1 hari laluBeritaGWM Tank 300 PHEV Meluncur Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu