Ratusan Mobil Listrik Bakal Meramaikan KTT G20 di Bali, Ada Apa Saja?

 Ahmad Biondi    05 November, 2022
Mobil Listrik

Sebanyak hampir 1.000 unit mobil listrik bakal meramaikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung 15-16 November 2022.

Di antaranya kita akan melihat unit Wuling Air EV, Lexus UX, Toyota bZ4X, Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Genesis Electrified G80. Semuanya terlihat sudah sampai di Pulau Dewata lewat jalur laut.

"Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai tiba di Pelabuhan Benoa, Bali yang telah disiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022," kata Hyundai dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, Hyundai telah menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi pada akhir Oktober (25/10) lalu kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Kemudian Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, akan ada total 616 unit mobil dan sepeda motor listrik yang akan dipersiapkan untuk KTT G20.

Hampir 400 unit kendaraan listrik Hyundai itu, terdiri dari model Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5. Ini merupakan bukti komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia, Hyundai menambahkan.

Merek mobil mewah Hyundai, Genesis, menyediakan dua model, yakni Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang akan digunakan sebagai kendaraan VVIP.

Sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat, demikian juga dengan Ioniq 5.

Disediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar. Kemudian, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, serta 262 unit Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia yang menjadi kendaraan resmi delegasi G20 Summit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini4 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo12 jam laluBeritaInilah Empat Mobil Paling Banyak Diekspor Toyota, Nomor 1 Di Luar Dugaan1 hari laluBeritaHyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya1 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan3 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini4 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor7 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)9 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202210 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia11 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo12 jam lalu