Ratusan Mobil Listrik Bakal Meramaikan KTT G20 di Bali, Ada Apa Saja?

 Ahmad Biondi    05 November, 2022
Mobil Listrik

Sebanyak hampir 1.000 unit mobil listrik bakal meramaikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung 15-16 November 2022.

Di antaranya kita akan melihat unit Wuling Air EV, Lexus UX, Toyota bZ4X, Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Genesis Electrified G80. Semuanya terlihat sudah sampai di Pulau Dewata lewat jalur laut.

"Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai tiba di Pelabuhan Benoa, Bali yang telah disiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022," kata Hyundai dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, Hyundai telah menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi pada akhir Oktober (25/10) lalu kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Kemudian Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, akan ada total 616 unit mobil dan sepeda motor listrik yang akan dipersiapkan untuk KTT G20.

Hampir 400 unit kendaraan listrik Hyundai itu, terdiri dari model Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5. Ini merupakan bukti komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia, Hyundai menambahkan.

Merek mobil mewah Hyundai, Genesis, menyediakan dua model, yakni Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang akan digunakan sebagai kendaraan VVIP.

Sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat, demikian juga dengan Ioniq 5.

Disediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar. Kemudian, 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, serta 262 unit Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia yang menjadi kendaraan resmi delegasi G20 Summit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)1 hari laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat1 hari laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera2 hari laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya2 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih31 menit laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia2 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)3 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun5 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?21 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya22 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit23 jam laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun1 hari lalu