Honda Kembali Memamerkan Model Listrik Terbarunya Bernama e:N2 Concept

 Ahmad Biondi    06 November, 2022
Mobil Listrik

Honda Motor Co menghadirkan model kedua dalam jajaran kendaraan listriknya atau electric vehicle (EV) yang diberi nama "e:N2 Concept" di China secara eksklusif.

Mobil baru itu masuk dalam kategori BEV (Battery Electric Vehicle) dan diharapkan dapat mendominasi pasar Negeri Tirai Bambu.

“Honda sedang bertransformasi menjadi merek listrik di China dengan serangkaian produk mobilitas listrik yang unik dan beragam yang hanya dapat ditawarkan oleh Honda,” kata CEO Honda Toshihiro Mibe seperti dikutip dari Reuters, Sabtu.

Sebelumnya perusahaan otomotif asal Jepang itu telah menargetkan pada tahun lalu meluncurkan model EV di bawah merek baru yang disebut "e:N Series".

Mobil itu direncanakan akan meluncur selama periode lima tahun dalam kemitraan bersama GAC dan Dongfeng Motor yang ditandai dengan penjualan model pertama pada April 2022.

Honda juga telah memasang target di awal 2022 untuk bisa meluncurkan 30 model EV secara global dan memproduksi sekitar 2 juta EV pertahun-nya pada 2030.

Untuk dua perusahaan patungannya yakni GAC-Honda dan Dongfeng-Honda, direncanakan akan membangun pabrik perakitan EV baru dan mulai bisa berproduksi pada 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo12 jam laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik1 hari laluTipsSemoga Benar-Benar Terwujud, Tesla Cybertruck Meluncur Tahun Ini2 hari laluBeritaHadang Tesla S Placid dan Lucid Air Sapphire, Porsche Siap Taycan Berdaya 1.000 hp 3 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan3 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini4 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor7 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)9 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202210 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia11 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo12 jam lalu