Auto2000 Pasang Solar Panel di 40 Cabang, Apa Tujuannya?

 Ahmad Biondi    06 November, 2022
Mobil Listrik

Auto2000 bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai penyedia utama sumber daya listrik di Indonesia, untuk pembelian Renewable Energy Certificate.

Renewable Energy Certificate (REC) adalah sertifikat yang membuktikan bahwa produksi tenaga listrik per megawatt-hour (MWh) berasal dari pembangkit listrik yang memanfaatkan energi terbarukan atau non fosil. Setiap unit REC yang terbit mendapat pengakuan penggunaan energi terbarukan dan menjadi bukti kepemilikan sertifikat standar internasional.

“Pembelian Renewable Energy Certificate dari PLN merupakan bentuk komitmen Auto2000 dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Target Sustainability Index Astra," kata Zuriaty, Human Capital & General Services Division Auto2000, Sabtu.

"Termasuk, mendukung kebijakan Group Astra International dan menjalankan program Pemerintah Indonesia dalam rangka menurunkan emisi gas rumah kaca. Harapannya, langkah sederhana ini dapat menjadi bagian dari usaha menjaga kelestarian lingkungan dan menginspirasi kami untuk menjalankan program berkelanjutan dengan visi ramah lingkungan lainnya,” jelas dia.

Sebagai bagian dari kerja sama antara Auto2000 dan PLN, REC diharapkan dapat mendukung penurunan emisi gas rumah kaca (GRK). Termasuk pula sebagai bentuk komitmen Auto2000 dalam mendukung suksesnya program pemerintah, yaitu menurunkan emisi gas rumah kaca, mengurangi penggunaan listrik berbahan bakar fosil, dan mendukung pembangunan pembangkit listrik non fosil yang ramah lingkungan.

Sebelumnya, Auto2000 telah memasang solar panel di 40 cabang Auto2000 untuk menghasilkan tenaga listrik sendiri guna menekan jejak karbon dari penggunaan listrik. Auto2000 akan menambah pemasangan solar panel di seluruh cabang, mengurangi intensitas penggunaan air, dan peningkatan jumlah sampah terolah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaOtoXpert Bengkel Multibrand Asuhan Auto2000, Siap Buka 26 Cabang di 20234 hari laluBeritaAuto2000 Hadirkan OtoXpert, Bengkel Umum Untuk Service Mobil Non Toyota21 January 2023TipsMobil Toyota Anda Ingin Diperiksa Sebelum Dijual? Manfaatkan THS Inspector21 January 2023TipsKetahui Bahaya Mengisi Oli Mesin Tidak Sesuai Takaran Volume30 October 2022

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu