VIDEO: Crash Test Mercedes-EQ EQE SUV (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    28 December, 2023
Crash Test

OTODRIVER - Mercedes-EQ EQE SUV telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh Euro NCAP.

Tayangan video-nya telah diunggah di channel YouTube Euro NCAP (7/12).

Crash Test Mercedes-EQ EQE SUV

Tujuh titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh EQE SUV ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan mobil ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Fitur radar yang diusung oleh EQE SUV ini pun dapat memproteksi penumpang maupun objek yang berada di sekitar mobil dengan sangat baik

Hasilnya, Mercedes-Benz EQE SUV ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, mobil ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Mercedes-EQ EQE SUV saat ini belum dipasarkan di tanah air.

Baru-baru ini, Mercedes-Benz Indonesia justru meluncurkan SUV listrik termewah mereka, yakni EQS SUV.

Simak tayangan video Crash Test Mercedes-EQ EQE SUV di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km14 April 2024KomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i528 March 2024BeritaBaru Meluncur Di Indonesia, Mercedes-EQ EQA Dan EQB Dapat Facelift Di Jerman26 August 2023BeritaMercedes-Benz Memastikan Kecelakaan EQE Bukan Karena Fitur Fitur Canggih22 June 2023

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaProduk Paint Protection Film Ini Kini Hadir Di Wilayah Jakarta Selatan1 jam laluBeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya13 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik15 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak19 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival22 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)23 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar1 hari laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari lalu