Mercedes-Benz akan Hapus Branding EQ pada Mobil Listriknya

 Gemilang Isromi Nuar    23 January, 2023
Berita

Mercedes-Benz terus akan terus menghadirkan lini kendaraan listrik mereka, terbaru di Indonesia ada new EQS dan the new EQE. Perlu diketahui, secara global Mercedes-Benz selalu menamai model EV mereka dengan seri EQ mulai dari EQE, EQE SUV, EQS, EQS SUV, EQC, EQA, dan EQB.

Namun, kabarnya dikutip dari autocarindia, Minggu (22/1) mobil listrik pabrikan Jerman tersebut untuk generasi berikutnya akan menghapus branding EQ pada 2024. Kabar tersebut muncul karena Chief Executive Ola Kaellenius bertujuan untuk fokus pada mobil listrik saja di masa depan, yang akan membuat merek EQ yang berdiri sendiri menjadi mubazir.

Juru bicara Mercedes tentang penghapusan nama EQ. "Dengan tujuan merek induk kami Mercedes-Benz menjadi sepenuhnya listrik pada akhir dekade ini, kami akan menyesuaikan posisi kendaraan dan dengan demikian juga penggunaan merek sejalan dengan waktu, tetapi saat ini terlalu awal untuk detail tentang ini." ujar jubir tersebut.

Mercedes-Benz juga mengatakan bahwa masih penting bagi mereka untuk mendukung pilar strategis mereka dalam 'Lead in Electric' dengan merek 'Mercedes-EQ'.

 "Dengan model EQ, kami menangani pelanggan yang merasa sangat diperhatikan oleh kemajuan dan kekuatan inovatif di bidang e-mobilitas. Dengan tujuan menjadi sepenuhnya listrik dari merek induk kami Mercedes-Benz pada akhir dekade ini," ujar Mercedes-Benz.

Tidak hanya listrik, merek EQ juga merepresentasikan teknologi hybrid pada mobil Mercedes-Benz. Perusahaan memberi merek teknologi hybrid ringan pada mobil baru sebagai "EQ Boost" sementara branding EQ telah menjadi bagian kuat dari upaya pembuat mobil di Formula 1.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya44 menit laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model3 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik18 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya44 menit laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)1 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun3 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual21 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih22 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)1 hari laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun1 hari lalu