VIDEO: Crash Test Tesla Model Y (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    12 September, 2022
Crash Test

Tesla Model Y berhasil menjalani Crash Test. Mobil ini diuji tabrak di lembaga Euro NCAP yang diunggah di youtube channel-nya (7/9)

Delapan titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh sedan full listrik ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Tesla Model Y ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, sedan ramah lingkungan  ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Tesla Model Y bakal menjadi model Tesla dengan harga yang paling terjangkau. Bahkan di Amerika Serikat mobil ini dijual dengan harga tak sampai Rp 500 juta.

Simak tayangan video Crash Test Tesla Model Y di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikIndia Menggoda Produsen Mobil Listrik Berinvestasi Besar Dengan Turunkan Pajak Impor20 March 2024BeritaTesla Tawarkan Retrofit Baterai LFP Untuk Model 3 Versi Awal19 March 2024Mobil ListrikTesla Bidik ASEAN Sebagai Pasar Potensialnya15 March 2024BeritaTesla Cybertruck Tercatat Sebagai Pikap Terkencang Di Kolong Jagad13 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?11 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV12 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202413 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil14 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya14 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202415 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i516 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13517 jam lalu