VIDEO: Crash Test Genesis GV60 (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    13 September, 2022
Crash Test

Genesis GV60 berhasil menjalani Crash Test. Mobil ini diuji tabrak di lembaga Euro NCAP yang diunggah di youtube channel-nya (7/9)

Delapan titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh SUV full listrik ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Genesis GV60 ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, sedan ramah lingkungan  ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Genesis GV60 merupakan mobil listrik yang diproduksi dari Genesis, merek mewah dari Hyundai. GV60 berdiri di atas platform E-GMP yang sama dengan Ioniq 5 dan juga KIA EV6.

Simak tayangan crash test Genesis GV60 di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai Bakal Bawa Sub-Brand Genesis-nya Ke Indonesia11 November 2023BeritaPenjualan Hyundai Naik 9,6%, Model Premium Mulai Menunjukan Kontribusinya02 November 2023BeritaSPY SHOT: Genesis G80 Facelift08 August 2023Crash TestVIDEO: Crash Test Genesis GV70 (Euro NCAP)12 July 2023

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien51 menit laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China2 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20243 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak4 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri15 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara19 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC23 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari lalu