VIDEO: Crash Test Kia EV9 (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    22 December, 2023
Crash Test

OTODRIVER - Kia EV9 telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh Euro NCAP.

Tayangan video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (7/12).

Crash Test Kia EV9

Tujuh titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik.

Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh SUV listrik asal Korea Selatan ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam.

Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Kia EV9 ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, saudara Hyundai Ioniq 6 asal ini mampu memproteksi isi penumpang dengan baik.

Kia EV9 merupakan mobil listrik yang satu platform dengan Hyundai Ioniq 5 dan Genesis GV60.

Ketiga mobil ini berdiri di atas platform E-GMP yang memang dikhususkan untuk mobil-mobil listrik.

Berikut adalah tayangan uji tabrak Kia EV9 yang dijalankan oleh lembaga Crash Test Euro NCAP. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKia Sebarkan Teaser EV3, Debut Dunia 23 Mei Mendatang13 jam laluDaftar HargaDaftar Harga KIA Terbaru (Mei 2024)1 hari laluBeritaPenjualan Hyundai dan KIA Secara Global Meningkat, Inilah Model-Model Yang Paling Laris2 hari laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali23 April 2024

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaSegini Konsumsi BBM GWM Tank 500 Hybrid, Isi Tangki Sampai Penuh Rp 1 Jutaan5 jam laluTest DriveXiaomi Produksi Setiap SU7 Hanya Dalam 76 Detik8 jam laluBeritaHyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall, Update Software ICCU Untuk Pengisian Daya Lebih Optimal13 jam laluBeritaKia Sebarkan Teaser EV3, Debut Dunia 23 Mei Mendatang13 jam laluBeritaJumlah Kendaraan Bermotor Di Jakarta Bulan Ini: 24 Jutaan Unit 18 jam laluTipsStop Kebiasaan Mengisi BBM Dalam Keadaan Tangki Hampir Kosong19 jam laluBeritaPenambahan SPKLU: Kunci Pertumbuhan Pesat Mobil Listrik 20 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUZUKI Terbaru (Mei 2024)21 jam lalu