Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Toyota Sediakan Ribuan Kendaran Ramah Lingkungan Dukung Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

Toyota global menyediakan 3.374 unit sustainable mobility vehicles yang terdiri dari berbagai jenis kendaraan elektrifikasi (xEV) untuk men-support Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.
Berita - Kamis, 8 Agustus 2024 08:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Toyota


OTODRIVER - Toyota global menyediakan 3.374 unit sustainable mobility vehicles yang terdiri dari berbagai jenis kendaraan elektrifikasi (xEV) untuk men-support Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Kendaraan ramah lingkungan ini disediakan untuk mendukung mobilitas para atlet, staf, relawan, media, dan juga penonton.

Selain itu raksasa otomotif Jepang itu mengumumkan untuk mendukung 11 atlet Asia dalam perjalanan mereka meraih prestasi olahraga tertinggi di dunia. Hal ini menunjukkan kekuatan komunitas lokal di seluruh dunia yang mendukung para atletnya serta memperkuat keyakinan bahwa tidak ada perjalanan yang ditempuh sendirian.

“Melalui inisiatif Beyond Zero, Toyota berkontribusi terhadap Paris Games 2024 Goal untuk mengurangi setengah emisi karbon dibandingkan event olimpiade sebelumnya,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangan resminya.

BACA JUGA
Olimpiade - Paralimpiade Paris 2024 - Toyota

Di pesta olahraga terbesar di dunia itu Toyota menyediakan 250 unit C+walkS (duduk) dan C+walkT (berdiri), sebuah Personal Battery Electric Vehicle dengan kecepatan maksimum 6 km/jam untuk mobilitas personal di area terbatas. Kendaraan ini dilengkapi Front Obstacle Detection System memberikan keselamatan bagi pengemudi dan orang di sekitarnya.

Selanjutnya terdapat 200 unit e-puller, kursi roda bertenaga listrik untuk memastikan para atlet memiliki akses yang mudah. Sekitar 250 unit Accessible People Movers (APM) beremisi nol, dikerahkan untuk mendukung mobilisasi peserta penyandang disabilitas fisik. Kendaraan listrik ini digunakan sebagai shuttle utama di komplek Atlet Olimpiade dan Paralimpiade serta lokasi pertandingan. Setidaknya 150 unit BEV Toyota Proace Verso yang dapat diakses kursi roda. Khusus untuk mobil ini akan tetap berada di Paris setelah Olimpiade untuk digunakan oleh masyarakat.

Tetap dengan menjalankan visinya  yakni Multi Pathway Strategy dengan berbagai kendaraan ramah lingkungan. The Three Ovals ini total membawa  sekitar 60% merupakan kendaraan BEV seperti Toyota bZ4X, Proace dan Proace Verso dan juga Lexus RZ. Tak ketinggalan pula disertai mobil berbahan bakar fuel cell, yakni Toyota Mirai.

Berbincang mengenai kendaraan berbahan bakar Hidrogen, pada perhelatan dunia ini Toyota juga memamerkan 10 jenis moda transportasi bertenaga hidrogen berupa dua bus FCEV, truk FCEV, forklift FCEV, perahu FCEV, gerbong kereta FCEV, serta prototipe Hilux FCEV. (SS)


Tags Terkait :
Toyota Olimpiade Paris 2024
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Toyota Sediakan Ribuan Kendaran Ramah Lingkungan Dukung Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

1 bulan yang lalu


Berita
Toyota Tampilkan e-Pallete Di GIIAS 2021

2 tahun yang lalu


Berita
Di Menit-Menit Terakhir, Toyota Tarik Iklan Olimpiade

3 tahun yang lalu


Berita
Konsep Autonomous Sudah Ada Lebih Setengah Abad Silam

3 tahun yang lalu


Berita
TMS 2019 : Toyota e-Palette Concept, Angkutan Cerdas Untuk Atlit Olimpiade Dan Paralimpiade 2020

4 tahun yang lalu


Berita
Apa Tujuan Toyota Indonesia Cari Atlet Berbakat?

5 tahun yang lalu


Berita
3 Model Toyota ini Jadi Mobil Resmi Asian Games 2018 Indonesia

6 tahun yang lalu


Berita
Tak Main-main, Toyota Sedang Bikin Mobil Terbang!

7 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Alasan Mitsubishi Triton Varian Athlete Tak Hadir Di Indonesia

2 menit yang lalu


Berita
Hyundai Buka Fasilitas Perbaikan Bodi dan Pengecatan Berkualitas Di Bekasi

15 menit yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MINI Terbaru (September 2024)

1 jam yang lalu


Berita
Meski Mesin Sama, Output Tenaga Dan Torsi Triton Berbeda Tiap Variannya

3 jam yang lalu


Berita
Inilah Skema Kredit 9 Varian Toyota Fortuner Facelift Dengan Tenor Hingga 5 Tahun

16 jam yang lalu