Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mazda Indonesia: Selama GIIAS 2024 Mazda Tidak Ikut ‘Perang Diskon’

Ada temuan bahwa calon pembeli Mazda lebih tertarik soal desain dan teknologi
Berita - Kamis, 8 Agustus 2024 06:00 WIB
Penulis : Erie W. Adji
Mazda CX-60 AutoExe di GIIAS 2024


OTODRIVER – Saat ini produk Mazda yang diedarkan di Indonesia sudah merupakan model termutakhir,”Saat ini unit yang kami edarkan sudah masuk di generasi 6.0 dan 7.0 sudah termasuk produk tercanggih di kelasnya, dan ini berlaku juga untuk produk Mazda yang diedarkan secara global,” sebut Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pemegang merek Mazda di Indonesia. 

“Saat ini produk Mazda yang kami edarkan dan masuk seven generation adalah Mazda3 Hatchback, CX-60, dan CX-30,” ujar Ricky saat ditemui OtoDriver di Jakarta, Selasa (06/08).

Hal itu pula yang meyakinkan dirinya bahwa setiap unit Mazda yang beredar di Indonesia saat ini punya daya tarik spesial bagi konsumen nasional. “Hal-hal pertama yang menjadi daya tarik setiap mobil Mazda dari beberapa kali kami melakukan kegiatan pameran, termasuk di GIIAS 2024 yang lalu adalah soal desain dan juga teknologi yang ada di setiap model,” jelasnya lebih lanjut. 

BACA JUGA
Soul Red Crystal Metallic Mazda - Warna Soul Red Crystal Metallic jadi favorit pembeli Mazda silama GIIAS 2024

“Secara khusus kami menempatkan seluruh kru penjualan kami adalah individu yang sudah kami seleksi secara khusus, hanya yang masuk kategori ‘top sales’ yang bertugas selama GIIAS tahun ini,” ungkap Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT EMI dalam kesempatan yang sama. 

Strategi tersebut menurut Ricky ditujukan agar preposisi produk Mazda bisa benar-benar tereksplorasi bagi calon peminat Mazda. “Tentu selain soal good price, salah satunya tentang diskon, soal berbagai keunggulan Mazda dalam hal desain, fitur, maupun teknologi dan berbagai turunannya bisa dijelaskan dan dapat dipahami oleh calon pembeli Mazda karena produk-produk kami termasuk segmen premium,” jabarnya panjang lebar. 

Suku cadang akan langsung dipesan dari Jepang

Selama gelaran 10 hari tersebut didapuk 833 unit di mana CX-5 menjadi produk paling banyak diminati konsumen, 28,5 persen atau sebanyak 237 unit. 

Produk lain yang banyak mendulang penjualan adalah Mazda CX-3 (26,8 persen, 223 unit), Mazda CX-60 (12,7 persen atau 106 unit), Mazda CX-30 (5,5 persen atau setara 46 unit),dan Mazda3 Hatchback (16,1 persen, setara 134 unit).

Selama perhelatan sepuluh hari itu pihak Mazda Indonesia juga mendapat insight tambahan atas pola pembelian unit dari konsumen, 60 persen transaksi dilakukan secara tunai, sisanya dilakukan melalui perusahaan pembiayaan.

Bengkel resmi Mazda 2024 - Bengkel resmi Mazda bisa menerima perbaikan untuk model sampai 10 tahun ke belakang

Tak lupa juga Ricky menyebutkan bahwa ia juga menengarai ada pergerakan masuknya unit Mazda yang ‘lama’ saat ini makin banyak yang masuk ke bengkel resmi Mazda. “Terus terang kalau di bengkel resmi semua peralatan yang tersedia memang sesuai dengan unit yang beredar di Indonesia, termasuk pemahaman para mekanik kami,” tegasnya. 

Bahkan ia juga meyakinkan bahwa jika ada suku cadang yang tidak ready di bengkel resmi maka akan dilakukan pemesanan langsung ke Jepang. “Tidak lagi pakai jalur ke negara-negara lain di sekitar Indonesia,” pungkasnya. (EW


Tags Terkait :
Mazda Eurokars Motor Indonesia
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Pabrik Mazda Di Indonesia Bakal Mulai Beroperasi 2025

3 hari yang lalu


Berita
Mazda Indonesia Segera Hadirkan Model EV. Model Apa Yang Akan Dibawa?

4 hari yang lalu


Berita
Mazda EZ-6 Jadi Model Global. Akan Masuk Ke Indonesia?

2 minggu yang lalu


Berita
Servis Spesial Di Bengkel Resmi Mazda Rayakan HUT RI Ke-79

2 minggu yang lalu


Berita
Mazda Indonesia: Selama GIIAS 2024 Mazda Tidak Ikut ‘Perang Diskon’

1 bulan yang lalu


Berita
Mazda CX-60 PHEV Tak Mungkin Masuk Indonesia

1 bulan yang lalu


Berita
Mazda CX-60 Lebihi Target Penjualan Di GIIAS 2024

1 bulan yang lalu


Berita
Mazda Hadirkan Model Spesial Dengan Aksesori Performa AutoExe

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Alasan Mitsubishi Triton Varian Athlete Tak Hadir Di Indonesia

7 menit yang lalu


Berita
Hyundai Buka Fasilitas Perbaikan Bodi dan Pengecatan Berkualitas Di Bekasi

20 menit yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MINI Terbaru (September 2024)

1 jam yang lalu


Berita
Meski Mesin Sama, Output Tenaga Dan Torsi Triton Berbeda Tiap Variannya

3 jam yang lalu


Berita
Inilah Skema Kredit 9 Varian Toyota Fortuner Facelift Dengan Tenor Hingga 5 Tahun

16 jam yang lalu