Toyota Land Cruiser Mini Gunakan Sasis Innova Lawas?

 Suryo Sudjatmiko    03 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Salah satu kabar panas dari Toyota adalah kehadiran Land Cruiser Mini. Mengutip dari Autopro.vn,  Februari lalu pabrikan Jepang ini telah mendaftarkan hak cipta label Land Cruiser FJ di Australia. Nama inilah yang diperkirakan akan menjadi label Land Cruiser Mini.

Melihat dari data sebelumnya, Best Car, sebuah media Jepang yang dikenal 'dekat' dengan Toyota, mengabarkan model ini akan menggunakan nama FJ pada model Land Cruiser terkecilnya ini.

Lebih jauh lagi, SUV ladder frame ini dikabarkan akan diluncurkan pada Desember 2024 nanti.

Mengenai mesin, spekulasi yang hadir adalah mesin bensin 2.7 liter, seperti yang kita temui pada Fortuner Bensin di Indonesia. 

Sebelumnya muncul spekulasi bahwa mobil ini akan menggunakan konstruksi sasis tangga TNGA-F sebagai pondasinya. Akan tetapi Best Car menyebut bahwa mobil ini menggunakan sasis IMV, seperti yang digunakannya pada Innova lama, Fortuner ataupun Hilux Rangga.

Mobil ini diprediksi punya wheelbase 2.750 mm. Dengan demikian ia akan punya kabin yang lebih lega dari Jimny 5 pintu yang punya wheelbase 2.590 mm. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota, Subaru dan Mazda Kolaborasi Bikin Mesin Hybrid Canggih1 hari laluBeritaStrategi Jitu Toyota Enggan Buru-Buru Main EV dan Fokus Jualan Hybrid, Lihat Data Penjualan Mereka4 hari laluBerita Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR22 May 2024BeritaToyota Kerja Sama Dengan BYD Untuk Jualan Mobil PHEV, Ini Bocorannya12 May 2024

Trending

Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Harga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas
Ganti Aki Ternyata Ada Persyaratan Dan Strateginya
Inilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah
Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang

Berita Terbaru

BeritaDokter Mobil Kolaborasi Dengan Mitra Dari Malaysia, Gandeng Ojol Terapkan Strategi "Sharing Economy" Di Indonesia11 jam laluBeritaFakta Menarik, di Surabaya Rata-Rata Mobil Chery Warnanya Sama12 jam laluMobil ListrikDFSK Perlihatkan Kasta Tertinggi Mobil Listriknya, SERES 7 di Surabaya12 jam laluBeritaBYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km 13 jam laluBeritaBengkel Khusus Mobil Hybrid Dan EV Kini Hadir Di Indonesia15 jam laluBeritaMayoritas Pedagang Mobil Bekas Belum Berani Sentuh Mobil Listrik17 jam laluBeritaAlasan Carnival Hybrid Belum Hadir Di Indonesia18 jam laluBeritaVROST Bersaing di Kelas Kaca Film dan Paint Protector Terjangkau di Indonesia20 jam lalu