Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Sama-Sama Laris di GIIAS 2024, Inilah Perbandingan Dimensi, Baterai dan Harga BYD M6 Dengan Aion Y Plus

Kedua mobil listrik untuk keluarga ini sama-sama menelurkan banyak SPK selama GIIAS 2024 berlangsung. Berikut perbandingan keduanya.
Berita - Rabu, 14 Agustus 2024 13:25 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Otodriver


OTODRIVER – Berbicara mobil listrik untuk keluarga. Di pasar Indonesia saat ini bersaing nama-nama baru seperti BYD M6 dan Aion Y Plus yang keduanya diburu konsumen saat mejeng dalam gelaran GIIAS 2024 kemarin.

Selain memiliki tampilan yang menarik dan elegan, keduanya juga dipersenjatai dengan fitur konektivitas canggih dan fitur keselamatan level atas. Sebut saja ADAS yang sekarang sudah biasa kita temui pada mobil-mobil lansiran terbaru.

Lantas kali ini kami ingin memberikan beberapa perbandingan antara keduanya. Karena menurut laporan dari pihak BYD dan Aion, baik M6 maupun Y Plus telah dipesan ribuan unit selama GIIAS berlangsung dan tentunya saat ini banyak yang masih penasaran dengan keduanya.

GAC Aion Y Plus 
BACA JUGA

Untuk dimensinya, BYD M6 memiliki panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm dan lebar 1.690 mm, dengan wheelbase 2.800 mm dan ground clearance 170 mm. Sedangkann Aion Y Plus tampil dengan panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, wheelbase 2.750 mm, serta ground clearanc 150 mm.

Secara dimensi, BYD M6 unggul karena lebih panjang. Itu pula yang membuatnya tampil dengan konfigurasi 7 seater, berbeda dengan Aion Y Plus yang hanya bisa dihuni lima penumpang.

Baterai

BYD M6 punya dua varian baterai, yakni 55,6 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 420 km dan satu lagi 71,8 kWh yang tercatat mampu melahap jalan hingga 531 km.

Sementara Aion Y Plus juga memiliki dua varian baterai yang berbeda, yang pertama 50,6 kWh dengan kemampuan jarak tempuh maksimal 410 km, sedangkan baterai pada varian Premium berkapasitas 63,2 kWh punya daya jelajah hingga 490 km.

Untuk performanya, M6 tercatat memiliki torsi besar. Tenaganya 201 hp dengan torsi 310 Nm yang disalurkan ke roda depan. Lalu Aion Y Plus dipersenjatai tenaga 201 hp dengan torsi 225 Nm. Hanya kalah torsi dibanding M6.

Harga 

BYD M6 hadir di Indonesia dengan tiga varian yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau, mulai Rp 379 juta untuk tipe standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

Lantas Aion Y Plus punya dua varian, Exclusive dengan harga Rp 415 juta dan Premium Rp 475 juta On The Road (OTR) Jakarta. (AB)


Tags Terkait :
BYD M6 Perbandingan BYD M6 Dengan Aion Y Plus Dimensi Aion Y Plus Harga BYD M6 Harga Aion Y Plus
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Sama-Sama Laris di GIIAS 2024, Inilah Perbandingan Dimensi, Baterai dan Harga BYD M6 Dengan Aion Y Plus

1 bulan yang lalu


Berita
Disebut-Sebut Sebagai Penjegal Zenix, Inilah Perbandingan BYD M6 Dengan Zenix Hybrid

2 minggu yang lalu


Berita
Wuling Siapkan Lawan Sepadan BYD M6, Intip Bocoran Spesifikasi dan Perbandingan Dimensi Keduanya

1 bulan yang lalu


Berita
BYD Dolphin Banyak Dipesan, Skema Kreditnya Mulai Rp 40 Juta Dengan Angsuran Mulai Rp 8 Juta

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mitsubishi Xpander Laris Manis di Malaysia Sampai Siapkan Model Facelift 2024, Beda Nasib Dengan Honda BR-V

6 jam yang lalu


Berita
BYD Atto 3 Dominasi Penjualan EV Hatchback di Tanah Air, Lewati Pencapaian Wuling Cloud

7 jam yang lalu


Teknis
Kenal Lebih Dekat Dengan Suspensi Independen

12 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga Medium Hatchback Jepang (September 2024)

20 jam yang lalu


Berita
Long Weekend, Hampir Setengah Juta Mobil Keluar Jabodetabek

1 hari yang lalu