Produsen Jepang Kuasai Penjualan Mobil di Korsel, Permintaan Hybrid Lebih Tinggi Ketimbang EV

 Ahmad Biondi    05 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Di tengah euphoria mobil-mobil Korea Selatan di tanah air, ternyata ada hal unik di negaranya sendiri. Karena data menuliskan bahwa penjualan mobil tertinggi di Negeri Ginseng justru dipegang produsen asal Jepang.

Tercatat, ada 1.961 unit merek mobil Jepang yang disumbang Toyota, Honda dan Lexus, laris manis di Korea Selatan pada bulan Januari.

Mereka menguasai 14,98 persen pangsa pasar mobil impor Korea Selatan, menurut data dari Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea (KAIDA). Hal ini menandai pertama kalinya sejak Juni 2019 pangsa pasar pabrikan mobil Jepang melampaui 14 persen.

Setelah perselisihan perdagangan antara Seoul dan Tokyo, pangsa pasar mobil Jepang di Korea Selatan mencapai 7,48 persen pada tahun 2020 dan turun lagi menjadi 7,44 persen pada tahun 2021.

Di Korea Selatan, permintaan pasar akan mobil listrik sedang menurun

Pada tahun 2022, pangsa pasar mereka sedikit meningkat menjadi 5,99 persen dan 8,64 persen pada tahun lalu, data menunjukkan hal tersebut.

Popularitas mereka didorong oleh model hybrid di tengah berkurangnya permintaan kendaraan listrik. Demikian disiarkan Yonhap, Sabtu (2/3). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota, Subaru dan Mazda Kolaborasi Bikin Mesin Hybrid Canggih1 hari laluBeritaStrategi Jitu Toyota Enggan Buru-Buru Main EV dan Fokus Jualan Hybrid, Lihat Data Penjualan Mereka4 hari laluBeritaVW Hingga Lexus Recall Total 200 Ribu-an Mobil di Korea Selatan, Ini Masalahnya4 hari laluBeritaKorea Selatan Impor Banyak Kendaraan Listrik, Inilah Tiga Model Terbanyak Nomor Satunya Tesla19 May 2024

Trending

Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Harga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas
Ganti Aki Ternyata Ada Persyaratan Dan Strateginya
Inilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah
Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang

Berita Terbaru

BeritaDokter Mobil Kolaborasi Dengan Mitra Dari Malaysia, Gandeng Ojol Terapkan Strategi "Sharing Economy" Di Indonesia10 jam laluBeritaFakta Menarik, di Surabaya Rata-Rata Mobil Chery Warnanya Sama11 jam laluMobil ListrikDFSK Perlihatkan Kasta Tertinggi Mobil Listriknya, SERES 7 di Surabaya11 jam laluBeritaBYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km 12 jam laluBeritaBengkel Khusus Mobil Hybrid Dan EV Kini Hadir Di Indonesia14 jam laluBeritaMayoritas Pedagang Mobil Bekas Belum Berani Sentuh Mobil Listrik16 jam laluBeritaAlasan Carnival Hybrid Belum Hadir Di Indonesia17 jam laluBeritaVROST Bersaing di Kelas Kaca Film dan Paint Protector Terjangkau di Indonesia19 jam lalu