Nissan Kerja Sama Dengan Mitsubishi Bikin Penerus Nissan Frontier

 Ahmad Biondi    02 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Kerja sama antara Mitsubishi dengan Nissan terus berlanjut. Setelah serangkaian model berbagi platform, kini keduanya kembali bermitra untuk memproduksi mobil listrik, hybrid dan pick up di Amerika Utara.

Seperti dilansir Auto News, pertukaran teknologi antara kedua perusahaan raksasa Jepang ini, Nissan akan mendapatkan teknologi plug-in hybrid dari Mitsubishi, sementara sebaliknya mendapatkan kendaraan listrik berteknologi Nissan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pasar yang belakangan ini cenderung memilih hybrid. Padahal sebelumnya Nissan telah melakukan penetrasi ke pasar AS lewat LEAF dan Ariya. Sementara Mitsubishi ingin melengkapi lini produk mobil penumpang mereka dengan model listrik baru.

Sementara itu dalam waktu dekat, Nissan dan Mitsubishi akan bersama-sama mengembangkan pikap yang akan diproduksi di Meksiko.

Frontier saat ini yang beredar di AS

Dalam jangka panjang, pikap ini akan mendapatkan opsi drivetrain hybrid dan listrik, walau hal tersebut masih dalam pertimbangan yang belum diputuskan secara resmi.

Pikap ini nantinya memiliki bobot 1 ton yang kemungkinan akan mendarat sebagai penerus Nissan Frontier.

Walau pikap ini diperkirakan baru akan tiba pada 2027 dan 2031, diler Mitsubishi di AS akhirnya akan melengkapi showroomnya dengan jenis pikap yang merupakan salah satu primadona di pasar AS.

Pasalnya, Triton milik Mitsubishi yang telah memulai sebaran globalnya terlambat didatangkan ke AS karena menghadapi tarif ketat sebesar 25 persen untuk truk ringan impor. Kini dengan pikap yang diproduksi di Meksiko, masalah tarif akan lebih murah. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHarga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas1 hari laluBeritaNissan Magnite Facelift Sudah Beredar Di India1 hari laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?2 hari laluBeritaNissan Berikan Diskon Service Kepada Pengguna Livina, Simak Detailnya di Sini15 May 2024

Trending

Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Harga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas
Ganti Aki Ternyata Ada Persyaratan Dan Strateginya
Inilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah
Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang

Berita Terbaru

BeritaDokter Mobil Kolaborasi Dengan Mitra Dari Malaysia, Gandeng Ojol Terapkan Strategi "Sharing Economy" Di Indonesia12 jam laluBeritaFakta Menarik, di Surabaya Rata-Rata Mobil Chery Warnanya Sama12 jam laluMobil ListrikDFSK Perlihatkan Kasta Tertinggi Mobil Listriknya, SERES 7 di Surabaya13 jam laluBeritaBYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km 13 jam laluBeritaBengkel Khusus Mobil Hybrid Dan EV Kini Hadir Di Indonesia15 jam laluBeritaMayoritas Pedagang Mobil Bekas Belum Berani Sentuh Mobil Listrik18 jam laluBeritaAlasan Carnival Hybrid Belum Hadir Di Indonesia19 jam laluBeritaVROST Bersaing di Kelas Kaca Film dan Paint Protector Terjangkau di Indonesia21 jam lalu