Next Gen Toyota GR86 Akan Hadir Berwujud Sedan Empat Pintu?

 Suryo Sudjatmiko    29 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Kita kenal Toyota GR86 sebagai sebuah sport coupe dua pintu. Namun nampaknya The Three Ovals dikabarkan tengah mempertimbangkan kehadiran versi empat pintu.

Majalah Jepang Best Car melaporkan bahwa versi terbaru dari GR86 baru akan segera hadir pada 2025 dan segera diikuti dengan opsi model baru GR86 empat pintu.

Selain itu dilaporkan juga bahwa mobil ini akan menggunakan mesin baru yakni mesin 3 silinder inline 1.6 liter turbocharged yang juga sudah dikaryakan pada GR Yaris dan GR Corolla. Artinya mesin dengan opposite engine alias mesin boxer yang sebelumnya menjadi signature mobil ini akan berakhir kiprahnya.

Tampilan belakang Next Gen GR86 sedan

Tak hanya itu, diharapkan juga bahwa Next Gen GR86 akan menggunakan jantung pacu hybrid.

Disebut-sebut bahwa mobil baru itu akan menggunakan platform yang dicomot dari Lexus IS yang artinya ada kemungkinan bahwa dimensinya akan sedikit lebih besar dari model yang ada saat ini.

Masih merujuk pada Best Car, model mendatang ini akan hadir dengan panjang 4.400mm, lebar 1.800mm, dan tinggi 1.300mm dengan wheelbase 2.600mm.

Walaupun majalah Jepang itu membuat perkiraan berdasar informasi rahasia yang diterimanya, namun kali ini disebut bahwa mereka mendapatkan info lebih dari satu ‘orang dalam’ yang menguatkan bahwa versi empat pintu ini benar-benar dalam tahap perencanaan.

Tapi kembali lagi, itu semua masih sebatas spekulasi yang bisa saja meleset pada saat perkenalan produk yang sesungguhnya datang.

Kita tunggu saja kelanjutannya. (SS)

Sedan 4 pintu akan muncul sebagai pilihan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik4 hari laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya4 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)5 hari laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot14 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV11 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce16 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan17 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion19 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 21 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu