Hyundai Stop Jual Model N Mesin Fosil Di Eropa

 Erie W. Adji    29 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Hyundai nampaknya memang meningkatkan fokusnya untuk melansir mobil-mobil tenaga listrik. Tak terkecuali untuk pasar di Eropa, Sebagaimana diuraikan pada laman Carscoops akhir bulan ini (23/2).

Hal itu ditandai dengan tidak lagi dipajangnya Hyundai Kona N, menyusul kemudian i30 N dan i20 N di jaringan dealer Hyundai di seantero Eropa.

Padahal i30 N dan i20 N sejauh ini banyak disebut mampu menyandingkan Hyundai sebagai produsen ‘hothatch’ kelas utama. Terutama untuk pasar Eropa. Setidaknya jika keduanya disandingkan bersama VW Golf GTi dan Ford Fiesta ST.

Menurut sumber Hyundai, kehadiran produk varian N dengan mesin konvensional akan dihentikan pada bulan Februari ini juga. Ini sejalan dengan komitmen untuk hadirkan produk tanpa pipa gas buang ke pada calom pembeli sampai tahun 2035, dan akan menghadirkan mobil tanpa emisi sepenuhnya pada tahun 2045.

Sebagai gantinya varian N akan beralih basis pada kendaraan tenaga listrik.

Setelah di Eropa varian N mesin fosil digusur, maka tinggal kawasan Amerika Serikat yag masih ada pilihan varian N lewat Kona N yang rilis perdana tahun 2023 lalu dan Ioniq 5 N yang segera dilansir tahun ini juga. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV11 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan17 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 21 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV11 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce16 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan17 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion19 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 21 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu