Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Hyundai Kona Electric Dengan Baterai Buatan Indonesia Mulai Diproduksi

Hyundai Electric tak hanya menjadi mobil listrik kedua yang dirakit di Indonesia, namun juga menjadi mobil pertama yang gunakan baterai buatan lokal
Berita - Rabu, 17 Juli 2024 06:23 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Kona electric


OTODRIVER - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) secara resmi mulai memproduksi secara massal Hyundai All New Kona Electric di tanah air. Hal ini merupakan wujud komitmen pabrikan berlogo H ‘miring’ ini dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrk yang komprehensif di Indonesia. 

Model ini pun menjadi EV kedua setelah Ioniq 5 yang dirakit di Indonesia dan sekaligus menjadi EV Hyundai pertama yang menggunakan baterai sel buatan lokal. Seperti halnya Ioniq 5, Kona Electric masuk ke Indonesia secara CKD.

“Hyundai all-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang benar-benar diproduksi melalui seluruh rantai nilai produksi EV, mulai dari sel baterai, paket baterai hingga menjadi all-new Kona Electric,” jelas Sunny Kim, President od Hyundai Motor Asia Pasific, Selasa (16/07)

BACA JUGA

Berbincang menggenai baterai yang digunakan Kona Electric, adalah  yang diproduksi oleh PT Hyundai Energy Indonesia (HEI). Sedangkan sel baterainya disuplai PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power. Pendekatan ini mendukung industri dalam negeri, inisiatif pemerintah dan mengurangi jejak lingkungan mobil.

Sunny Kim lebih lanjut menjelaskan, “Dengan All-New KONA Electric, kami bertujuan untuk memperkuat peran Indonesia sebagai pemimpin global dalam produksi EV dan industri otomotif secara keseluruhan,” lanjutnya.

Saat ini fasilitas HMMI yang berada di kawasan Deltamas Cikarang ini, memiliki kapasitas produksi hingga 150.000 kendaraan per tahun, dengan kemampuan untuk diperluas hingga 250.000 unit. 

Beberapa model Hyundai seperti Creta, Ioniq 5, Santa Fe, Stargazer dan All New Kona Electric telah dibuat di lokasi ini.

HMMI memegang peran penting sebagai pusat ekspor untuk mengirim kendaraan ke pasar utama di seluruh Asia-Pasific, Timur tengah, Afrika dan Amerika.

Fasilitas ini pun menjadi pabrik ramah lingkungan dengan didukung oleh energi listrik terbarukan dengan memanfaatkan tenaga matahari melalu panel surya ataupun tenaga air. (SS)


Tags Terkait :
Hyundai Kona Electric PT HMMI EV BEV
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Hyundai Kona Electric Dengan Baterai Buatan Indonesia Mulai Diproduksi

1 bulan yang lalu


Berita
Hyundai Kona Rakitan Indonesia Bakal Diekspor Ke Berbagai Negara

1 bulan yang lalu


Berita
Hyundai Indonesia Akan Perkenalkan 8 Model Baru Sepanjang 2024

3 minggu yang lalu


Berita
Hyundai Raih 3.060 SPK, Terbanyak Stargazer Lalu Kona EV

3 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Hyundai Tucson Terbaru Sudah Bisa Dipesan Dengan Booking Fee Mulai Rp 10 Juta

2 jam yang lalu


Berita
GIIAS Surabaya 2024, Merasakan Langsung Mobil Dengan Modifikasi Audio Terbaik

6 jam yang lalu


Berita
Toyota Ajak Jurnalis Buktikan Keiritan BBM 12 Model Hybrid Mereka, Prius Paling Irit Nyaris 30 Km/Liter

7 jam yang lalu


Berita
Honda NSX Terbaru Dipastikan Bertenaga Listrik, Meluncur 2027

7 jam yang lalu


Berita
GIIAS Surabaya 2024, Lebih Banyak Pilihan Test Drive Dan Test Ride

9 jam yang lalu